DENNY HERMININGSIH, 048812924 (1996) STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK SEBAGAI SARANA UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PD. CAT PATNA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
KK B 938.96 Her S(1996).pdf Download (60kB) | Preview |
Abstract
Persaingan yang ketat dalam industri cat menyebabkan produk yang tidak dapat lagi mengikuti perubahan selera konsumen akan ditinggalkan oleh para konsumennya, karena konsumen mempunyai banyak alternatif pilihan produk yang beredar di pasar. P.D. Cat Patna Surabaya sebagai salah satu produsen cat yang insin meningkatkan volume penjualan nya mengamati gejala ini sebagai suatu masukan yang perlu ditindak lanjuti.' Untuk mengantisipasi dan menindak lanjuti gejala perubahan selera konsumen tersebut, penulis memberikan alternatif pengembangan produk khususnya perbaikan atribut produk agar atribut-atribut yang dimiliki P.D. Cat Patna sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen, di samping itu juga untuk mengantisipasi volume penjualan yang semakin menurun. Yang menjadi permasalahan pokok pada P.D. Cat Patna adalah apakah produk Cat Patna sudah memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Dalam skripsi Ini penulis mengadakan analisa skala 'prioritas atribut cat yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli cat. Kemudian penulis mengadakan analisa penilaian konsumen terhadap atribut Cat Patna dan atribut cat yang diinginkan konsumen (Ideal Brand), analisa ini digunakan untuk mengetahui apakah atribut Cat Patna sudah memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Apabila atribut Cat Patna belum memnuhi kebutuhan dan keinginan konsumen, maka pihak perusahaan harus segera mengadakan pengembangan produk khususnya perbaikan atribut produk agar minat membeli konsumen dapat meningkat yang pada akhirnya dapat meningkatkan volume penjualan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KK B 938/96 Her S FILE FULLTEXT TIDAK ADA | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products T Technology > TS Manufactures > TS155-194 Production management. Operations management |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Turwulandari | ||||||
Date Deposited: | 09 Apr 2017 16:21 | ||||||
Last Modified: | 09 Apr 2017 16:21 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56029 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |