PENYUSUNAN SISTEM MANAJEMEN KINERJA BERBASIS STRATEGI DI PT BERLIAN JASA TERMINAL INDONESIA (BJTI)

MUHAMMAD ARIO WISANGGENI, 041113061 (2015) PENYUSUNAN SISTEM MANAJEMEN KINERJA BERBASIS STRATEGI DI PT BERLIAN JASA TERMINAL INDONESIA (BJTI). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-wisanggeni-38073-5.abstr-k.pdf

Download (88kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
13.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berfokus untuk menyusun model Balanced Scorecard dan Strategy map sebagai sistem manajemen strategis pengukuran kinerja yang sesuai dengan visi, misi dan strategi PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI). Metode analisis data yang digunakan adalah desain dari Rohm dan Halbach yaitu langkah satu hingga ke enam dari Nine Step to Success Framework for Building and Implementing Balanced Scorecard karena langkah ke tujuh hingga sembilan merupakan langkah untuk mengimplementasikan Balanced Scorecard. Berdasarkan penyusunan Balanced Scorecard dan Strategy map PT BJTI, Strategy objectives perspektif keuangan adalah Increase Shareholders value, peningkatan ROCE, menekan operating ratio, peningkatan ROI, peningkatan pendapatan. Strategy objectives perspektif pelanggan adalah peningkatan kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan dan peningkatan hubungan pelanggan. Strategy objectives perspektif proses bisnis internal adalah ketersediaan alat operasional harbor mobile crane (HMC), peningkatan kapasitas operasional, fokus pelanggan, memperoleh pelanggan baru, mempertahankan pelanggan, penguatan IT base sistem, perluasan lini produk dengan proyek Java Integrated Industrial Port Estate, lingkungan, masyarakat, keselamatan kerja, GCG. Strategy objectives perspektif pembelajaran dan pertumbuhan adalah pengembangan SDM berkinerja tinggi dan kompeten dengan fokus bisnis perusahaan, kepuasan dan kesejahteraaan pegawai, perluasan dan peningkatan sistem komunikasi dan port schedule, perbaikan dan peningkatan sistem database pelanggan, fokus pembentukan anak perusahaan dalam mendukung JIIPE serta penyelenggaraan tata kelola perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A. 197/15 Wis p
Uncontrolled Keywords: STRATEGIC PLANNING
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
MUHAMMAD ARIO WISANGGENI, 041113061UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBasuki, Drs., M.Com., (Hons)., Phd., Ak., CMA., CAUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Fariddio Caesar
Date Deposited: 31 Aug 2015 12:00
Last Modified: 27 Oct 2016 19:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5608
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item