USAHA PEMBESARAN LARVA UDANG GALAH (Macrobrachium Rosenberg;; De Man) DI BALAI BENIH IKAN (BBI) KOTA PROBOLINGGO JAWA TIMUR

IVAN RUSDIANTO, 060110258 T (2005) USAHA PEMBESARAN LARVA UDANG GALAH (Macrobrachium Rosenberg;; De Man) DI BALAI BENIH IKAN (BBI) KOTA PROBOLINGGO JAWA TIMUR. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK KH TKI 21-06 RUS U.pdf

Download (399kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dari basil PKL yang telah di laksanakan di Balai &nih Ikan Probolinggo pada tanggal15 April-15 Mei 2004 dapat di peroleh kesimpulan sebagai : 1. Larva udang galah aktif mencari makan pada waktu malam hari, sehingga pada waktu malam hari perIu ditambah jadwal pemberian pakan agar tidak terjadi kanibalisme. 2. Larva yang dipelihara di Balai Benih Ikan berasal dari Gondol Bali karena BBI tidak melakukan perkawinan induk sendiri. 3. Ada dua jenis pakan larva udang galah yaitu pakan alami berupa nauplii artemia dan pakan buatan berupa cake 4. Aktifitas pengamatan meliputi pengamatan stadium, pengamatan penyakit dan pengamatan kualitas air selama pemeliharaan larva tidak ada tanda -tanda larva terserang penyakit, sedangkan untuk pencegahan diberikan vitamin C dan kaporit, untuk pengamatan kualitas air selama pembenihan larva diperoleh sOOu 30°C dan salinitasnya 10 °/00. S. Seleksi dilakukan setelah larva mencapai wnur 35 hari dan dilakukan secam bertahap setelah seleksi pasca larva di tampung pada bak penampungan sampai menunggu adanya pembeli. kepadatan pasca larva pada bak penampungan adalah 8 ekor/liter.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK KH TKI 21/06 Rus u
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling > SH1-691 Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions: 14. Fakultas Perikanan dan Kelautan > Manajemen Kesehatan Ikan & Budidaya Perikanan
Creators:
CreatorsNIM
IVAN RUSDIANTO, 060110258 TUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantDidik Bandijatno,, MS. DrhUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 17 Apr 2017 19:59
Last Modified: 17 Apr 2017 19:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56522
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item