Perbedaan Sikap Konsumen Atas Merek Pada Brand Endorsement Dan Celebrity Endorser Serta Dampaknya Terhadap Niat Beli Konsumen

Amelia Chintia Devi (2015) Perbedaan Sikap Konsumen Atas Merek Pada Brand Endorsement Dan Celebrity Endorser Serta Dampaknya Terhadap Niat Beli Konsumen. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (Cover)
1.cover.pdf

Download (499kB)
[img] Text (Abstrak)
2.abstrak.pdf

Download (81kB)
[img] Text (Daftar Isi)
3.daftar isi.pdf

Download (90kB)
[img] Text (Bab 1)
4.bab 1.pdf

Download (99kB)
[img] Text (Bab 2)
5.bab 2.pdf
Restricted to Registered users only until 10 March 2023.

Download (134kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
6.bab 3.pdf
Restricted to Registered users only until 10 March 2023.

Download (112kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
7.bab 4.pdf
Restricted to Registered users only until 10 March 2023.

Download (189kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
8.bab 5.pdf
Restricted to Registered users only until 10 March 2023.

Download (97kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
9.daftar pustaka.pdf

Download (85kB)
[img] Text (Lampiran)
10.lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 10 March 2023.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penggunaan selebriti sebagai endorser merek suatu produk di dunia periklanan terus meningkat. Pemasar memanfaatkan selebriti untuk mempromosikan merek mereka. Penggunaan selebriti sebagai endorser mendapatkan respon lebih positif yang berdampak pada intensitas pembelian yang lebih tinggi daripada endorser yang bukan selebriti. Pada penelitian ini terdapat dua jenis iklan yang diteliti, yakni jumlah merek yang didukung oleh seorang selebriti (brand endorsement) dan jumlah selebriti yang mendukung satu merek (celebrity endorser). Kedua jenis iklan tersebut dilihat perbedaannya pada sikap konsumen atas merek pada brand endorsement dan celebrity endorser serta dampaknya terhadap niat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain 2x2 faktorial, yakni between subject brand endorsement (single vs multiple) dan celebrity endorser (single vs multiple). Partisipan dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Universitas Airlangga Surabaya sebanyak 120 orang. Berdasarkan hasil penelitian terdapat perbedaan sikap konsumen atas merek, dimana single brand endorsement dan multiple celebrity endorser lebih disukai oleh konsumen. Sikap konsumen atas merek juga berpengaruh positif terhadap niat pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 237/15 Dev p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF698-698.9 Personality
H Social Sciences > HF Commerce > HF1-6182 Commerce
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Amelia Chintia DeviNIM041211223053
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMasmira KurniawatiNIDN0025037507
Depositing User: Nn Dhani Karolyn Putri
Date Deposited: 06 Nov 2015 12:00
Last Modified: 29 May 2020 03:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5664
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item