STUDI PEMBENIHAN lKAN HIAS SUMATRA (Puntius tetrazona) SKALA RUMAH TANGGA DI DESA BANJAR ANYAR KECAMATAN KRAS KABUPATEN KEDIRI PROPINSI JAWA TIMUR

SANI KUSUMA ABDILLAH, 060310T (2005) STUDI PEMBENIHAN lKAN HIAS SUMATRA (Puntius tetrazona) SKALA RUMAH TANGGA DI DESA BANJAR ANYAR KECAMATAN KRAS KABUPATEN KEDIRI PROPINSI JAWA TIMUR. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK KH TKI 42-06 ABD S.pdf

Download (382kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dari hasil Praktek Kerja Lapang pembenihan ikan sumatra (Puntius tetrazona) di desa Banjar Anyar, kecamatari Kras, kabupaten Kediri, Jawa Timur dapat disimpulkan : Kegiatan pembenihan ikan sumatra meliputi persiapan kolam, persiapan induk, pemijahan, dan penaganan benih.Usaha pembenihan ikan sumatra di lakukan dengan teknik pembenihan alami dengan menggunakan perbandingan induk I: 1. Usaha pembenihan yang dilakukan di lokasi menggunakan induk dengan jumlah 50 pasang. Suhu yang berkisar di lokasi antara 24° -26° C. Faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan dalam teknik pembenihan adalah faktor Iingkungan yaitu melimpahnya sumber air, modaJ usaha yang dibitruhkan reJatif sedikit, letaknya yang strategis. Sedangkan faktor yang mempengaruhu kegagalan usaha pembenihan adalah bagaiman acara penangguJangan penyakit.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK KH TKI 42/06
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions: 14. Fakultas Perikanan dan Kelautan > Manajemen Kesehatan Ikan & Budidaya Perikanan
Creators:
CreatorsNIM
SANI KUSUMA ABDILLAH, 060310TUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantJuni Triastuti, Rr.. S.Pi .. M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 19 Apr 2017 20:51
Last Modified: 19 Apr 2017 20:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56692
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item