ANALISIS PENGARUH PERSEPSI UKURAN TOKO, PERSEPSI REPUTASI TOKO, DAN PERSEPSI PRIVASI, TERHADAP KEPERCAYAAN PENGAKSES SITUS E-COMMERCE BHINNEKA.COM DI SURABAYA

M. HAFIDH. I. F, 040418778 (2011) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI UKURAN TOKO, PERSEPSI REPUTASI TOKO, DAN PERSEPSI PRIVASI, TERHADAP KEPERCAYAAN PENGAKSES SITUS E-COMMERCE BHINNEKA.COM DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
SKRIPSI S-1 MANAJEMEN PEMASARAN - gdlhub-gdl-s1-2011-hafidhmif-12366-b17510-a.pdf

Download (164kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-hafidhmif-12366-b17510-a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor persepsi ukuran toko, persepsi reputasi toko, dan persepsi privasi, berpengaruh terhadap kepercayaan pengakses situs e-commerce Bhinneka.com. Populasinya adalah semua pengguna internet di Surabaya yang pernah mengakses situs e-commerce Bhinneka.com. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode nonprobability sampling yaitu sampling purposive, dengan besar sampel 200 orang. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah persepsi ukuran toko, persepsi reputasi toko, dan persepsi privasi. Sedangkan variabel tergantungnya adalah kepercayaan. Teknik analisis yang digunakan yaitu Analisis Regresi Linear Berganda yang diselesaikan dengan program SPSS 11.5 for Windows. Hasil persamaan regresi sebagai berikut : Y =- 0.301 + 0.514 X1 + 0.171 X2 + 0.393 X3 + e Hasil analisis yang diperoleh menunjukan bahwa persepsi ukuran toko, persepsi reputasi toko, dan persepsi privasi, berpengaruh terhadap kepercayaan pengakses situs ecommerce Bhinneka.com di Surabaya. Nilai R square (R²) secara keseluruhan sebesar 0, 568, dan untuk nilai Adjusted R Square yaitu sebesar 0,561. Artinya bahwa 56,1 % dari perubahan nilai Y dipengaruhi oleh 3 variabel yang terdiri dari persepsi ukuran toko, persepsi reputasi toko, dan persepsi privasi, sedangkan sisanya sebesar 43,9 % dipengaruhi variabel lain diluar variabel bebas yang diteliti

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 175 Haf a
Uncontrolled Keywords: ELECTRONIC COMMERCE; CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF1-6182 Commerce
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
M. HAFIDH. I. F, 040418778UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorY. LILIK RUDIANTO, Dr., MBA.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 17 Feb 2011 12:00
Last Modified: 06 Sep 2016 01:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/567
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item