FAJAR TAUFIK DWICHANDRA (2015) Harapan Dan Realita Mutu Layanan Yang Dipersepsikan Oleh Siswa Pada Penerapan Sistem Manajemen Mutu Iso 9001:2008 Di Sma Negeri 1 Sidoarjo. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (494kB) |
|
Text
2. ABSTRAK .pdf Download (83kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI .pdf Download (125kB) |
|
Text
4. BAB I PENDAHULUAN .pdf Download (94kB) |
|
Text
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA .pdf Restricted to Registered users only until 18 February 2023. Download (211kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB III METODOLOGI PENELITIAN .pdf Restricted to Registered users only until 18 February 2023. Download (224kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN .pdf Restricted to Registered users only until 18 February 2023. Download (572kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB V SIMPULAN.pdf Restricted to Registered users only until 18 February 2023. Download (118kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (84kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 18 February 2023. Download (90kB) | Request a copy |
Abstract
Ketatnya persaingan menuntut individu untuk lebih siap dalam menghadapi era globalisasi. Individu dituntut untuk mempunyai value added atau nilai tambah agar mampu bersaing dalam era globalisasi. Sumerta et al. (2013) menyatakan bahwa rendahnya mutu pendidikan nasional telah berpengaruh secara langsung maupun tidak langsung terhadap rendahnya mutu dan daya saing sumber daya manusia di era globalisasi. Menurut Tan dan Kek (2000) kualitas dalam konteks pendidikan tergantung dari apakah edukasi yang disediakan sudah sesuai dengan kebutuhan dan harapan yang benar-benar dibutuhkan oleh para siswa. Menurut Irnawati et al. (2013) salah satu cara peningkatan kualitas pendidikan di SMA dan sederajat dapat dilakukan melalui pelaksanaan manajemen sekolah yang baik. Manajemen sekolah yang baik adalah manajemen yang menitikberatkan pada peningkatan masalah mutu dan berstandar internasional seperti ISO 9001:2008. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada kesenjangan antara harapan dan realita siswa terhadap penerapan ISO 9001:2008 di SMAN 1 Sidoarjo melalui 8 (delapan) prinsip manajemen mutu yaitu : 1.) Fokus Pada Pelanggan, 2.) Kepemimpinan, 3.) Keterlibatan Personal, 4.) Pendekatan Proses, 5.) Pendekatan Sistem Manajemen, 6.) Perbaikan Berkelanjutan, 7.) Pengambilan Keputusan Berdasarkan Fakta, dan 8.) Hubungan yang Menguntungkan dengan Pemasok. Dengan kedelapan prinsip tersebut penulis ingin mengetahui apakah ada atribut-atribut dari prinsip tersebut yang tidak sesuai dengan apa yang dirasakan siswa dalam pelaksanaannya. Penelitian ini menggunakan survei harapan dan realita kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Sidoarjo yang kemudian hasil gap nya diolah menggunakan IPA untuk mengetahui atribut yang menjadi prioritas perbaikan. Setelah itu diberikan usulan perbaikan menggunakan diagram cause and effect. Adapun hasilnya terdapat 7 (tujuh) atribut yang perlu prioritas perbaikan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 253/15 Dwi h | ||||||
Uncontrolled Keywords: | TOTAL QUALITY MANAGEMENT | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Deby Felnia | ||||||
Date Deposited: | 11 Nov 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 18 Feb 2020 04:32 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5679 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |