PERLAKUAN PERPAJAKAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI ATAS JASA ANGKUTAN BERAS OLEH PERUM BULOG DIVRE JATIM TAHUN 2015

LUTHFI PRAWIRA RAMDHANI, 041310213082 (2016) PERLAKUAN PERPAJAKAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI ATAS JASA ANGKUTAN BERAS OLEH PERUM BULOG DIVRE JATIM TAHUN 2015. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV.P. 58-16 Ram p abstrak.pdf

Download (143kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
FV.P. 58-16 Ram p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (895kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

3.1 Kesimpulan PERUM BULOG DIVRE JATIM masih terdapat kekurangan bagi KPP Jagir Surabaya dalam melaksanakan kewajiban perpajakan khususnya dalam Penyetoran PPN karena masih terdapat pelanggaran yang dilakukan, walaupun bukan sepenuhnya kesalahan dari pihak PERUM BULOG DIVRE JATIM karena PT. JPL yang diwajibkan untuk menerbitkan Faktur Pajak namun terlambat menerbitkan Faktur Pajak sehingga menyebabkan keterlambatan dalam penyetoran PPN khususnya atas jasa angkutan beras. Namun disisi lain, PERUM BULOG DIVRE JATIM telah melaksanakan kewajibannya sebagai Wajib Pajak dengan tidak ada hal yang di tutup-tutupi agar tidak terlihat melakukan kesalahan, yaitu dalam hal penyimpanan dokumendokumen perusahaan tertata rapi menurut tanggal dan bulan transaksi, sehingga jarang terjadi kehilangan dokumen apabila sewaktu-waktu diminta oleh pihak yang berkepentingan untuk melakukan pemeriksaan; 3.2 Saran Saran Penulis untuk BULOG DIVRE JATIM adalah dapat menambahkan staff/bidang baru di PERUM BULOG khusus untuk menangani perpajakan, dengan adanya staff/bidang baru diharapkan dapat meringankan beban pekerjaan di bidang akuntansi dan dapat meminimalisasi terjadinya pelanggaran-pelanggaran dibidang perpajakan khususnya dalam penyetoran PPN.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.P. 58-16 Ram p
Uncontrolled Keywords: PERLAKUAN PERPAJAKAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI, JASA ANGKUTAN BERAS, PERUM BULOG DIVRE JATIM
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Perpajakan
Creators:
CreatorsNIM
LUTHFI PRAWIRA RAMDHANI, 041310213082UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHeru Tjahraka, Dr. H., SE., M.Si., AK., BKP., CA.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 24 Apr 2017 22:54
Last Modified: 24 Apr 2017 22:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56806
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item