Iqbal Rahmanuel (2015) Pengaruh Nama Dan Bahasa Pada Label Kemasan Snack Terhadap Persepsi Kualitas Dan Niat Beli. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (211kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf Download (102kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI .pdf Download (105kB) |
|
Text (PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN .pdf Download (122kB) |
|
Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA .pdf Restricted to Registered users only until 26 May 2023. Download (386kB) | Request a copy |
|
Text (METODE PENELITIAN)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN .pdf Restricted to Registered users only until 26 May 2023. Download (117kB) | Request a copy |
|
Text (ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN)
7. BAB 4 ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN .pdf Restricted to Registered users only until 26 May 2023. Download (429kB) | Request a copy |
|
Text (SIMPULAN)
8. BAB 5 SIMPULAN .pdf Restricted to Registered users only until 26 May 2023. Download (101kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (107kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 26 May 2023. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Akhir tahun 2015 ini MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) akan segera diselanggarakan, hal ini berarti gempuran barang impor akan masuk ke Indonesia walaupun merupakan ancaman buat produk UKM (Usaha Kecil Menengah), hal ini juga termasuk peluang buat UKM agar lebih berkembang lagi. Namun saat ini branding UKM di Indonesia masih kurang dari segi pemasaran. Nama dan label termasuk hal yang penting dalam penentuan evaluasi konsumen dalam membeli suatu produk dari segi persepsi kualitas dan niat beli. Nama dan bahasa juga sering dikaitkan dengan gambaran suatu negara. Sehingga penelitian ini pun bertujuan untuk menentukan nama dan bahasa apa yang paling tepat untuk sebuah produk snack. Penelitian ini menggunakan desain eksperimental 3x3 faktorial dengan pengumpulan data diperoleh melalui kuesioner. Sebanyak 405 partisipan yang berasal dari mahasiswa S1 Manajemen Universitas Airlangga dibagi ke dalam 9 kelompok skenario. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh nama terhadap persepsi kualitas namun ada pengaruh nama terhadap niat beli, begitu juga dengan bahasa pada label tidak mempengaruhi persepsi kualitas namun memepengaruhi niat beli. Penelitian ini juga menghasilkan temuan bahwa nama Indonesia lebih signifikan hasilnya dari pada nama Jepang, dan Inggris. Bahasa Inggris lebih signifikan hasilnya dibandingkan bahasa Indonesia dan Jepang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 361/15 Rah p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CONSUMER BEHAVIOR | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Deby Felnia | ||||||
Date Deposited: | 19 Nov 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 27 May 2020 12:44 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5732 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |