KEPEMILIKAN KELUARGA, SIKLUS HIDUP PERUSAHAAN DAN KEBIJAKAN PENDANAAN

EUREKA TRY ZARAZWANTY R. L., 041414153017 (2016) KEPEMILIKAN KELUARGA, SIKLUS HIDUP PERUSAHAAN DAN KEBIJAKAN PENDANAAN. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
TSM. 16-16 Lae k abstrak.pdf

Download (66kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
TSM. 16-16 Lae k.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemilikan keluarga, founder CEO dan descendant CEO terhadap kebijakan pendanaan dan pengaruh kepemilikan keluarga terhadap kebijakan pendanaan yang dimoderasi oleh siklus hidup perusahaan. Kebijakan pendanaan diproksikan dengan Long-term debt to equity ratio (LDER). Penelitian ini juga menggunakan profitabilitas dan tangibilitas sebagai variabel kontrol. Penelitian ini menggunakan tiga model regresi. Model regresi pertama dan ketiga menggunakan sampel 30 perusahaan keluarga non keuangan yang terdaftar di BEI periode 2007-2014. Model regresi kedua menggunakan sampel 16 perusahaan keluarga non keuangan yang terdaftar di BEI periode 2007-2014. Metode penelitian yang digunakan yaitu purposive sampling dengan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan keluarga, descendant CEO, siklus hidup perusahaan dan profitabilitas berpengaruh negatif signifikan terhadap LDER, tangibilitas berpengaruh positif signifikan terhadap LDER, sedangkan founder CEO tidak berpengaruh signifikan terhadap LDER dan siklus hidup perusahaan tidak memoderasi pengaruh kepemilikan keluarga terhadap LDER. Kata kunci: Kepemilikan Keluarga, founder CEO, descendant CEO, Siklus Hidup Perusahaan, Profitabilitas dan Tangibilitas.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM. 16-16 Lae k
Uncontrolled Keywords: Kepemilikan Keluarga, founder CEO, descendant CEO, Siklus Hidup Perusahaan, Profitabilitas dan Tangibilitas.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD3611-4730.9 Industrial policy. The state and industrial organization Including licensing of occupations and professions, subsidies, inspection, government ownership, municipal services
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
EUREKA TRY ZARAZWANTY R. L., 041414153017UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Maemunah Soeharto, Prof. Dr., SEUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 04 Jun 2017 17:31
Last Modified: 04 Jun 2017 17:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/57982
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item