PENTINGNYA PREDETERMINED COST DALAM MENENTUKAN HARGA POKOK PRODUK BAGI PERUSAHAAN YANG MEMPRODUSIR LEBIH DARI SATU MACAM PRODUK

UTUH SANTOSO, 047710406 (1984) PENTINGNYA PREDETERMINED COST DALAM MENENTUKAN HARGA POKOK PRODUK BAGI PERUSAHAAN YANG MEMPRODUSIR LEBIH DARI SATU MACAM PRODUK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
Fulltext5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dengan semakin berkembangnya suatu perusahaan maka fungsi-fungsi perencanaan dan pengawasan juga semakin berperan. Hal ini bisa dimengerti sebab dengan semakin berkembangnya perusahaan kegiatan yang harus dilakukan juga semakin komplek, sehingga lebih sulit dikontrol . Padahal dilain pihak di tuntut adanya effisiensi yang tinggi dalam setiap kegiatan yang terjadi di perusahaan. Harga pokok produk merupakan salah satu faktor penting bagi menejemen dalam rangka pengawasan biaya. Untuk menghitung harga pokok produk ini diperlukan perhitungan yang cermat, sebab didalamnya terkandung unsur-unsur biaya bahan baku, biaya tenaga kerja dan biaya overhead pabrik. Menejemen berusaha agar dapat membebankan ketiga unsur biaya tersebut ke produk dengan cara pembebanan yang baik. Pada perusahaan yang memprodusir lebih dari satu macam produksi. Persoalan diatas menjadi semakin bertambah sulit. Keadaan semacam ini menuntut kemampuan menejemen dalam membuat taksiran guna membebankan biaya yang terjadi ke produk yang dihasilkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 425 / 84 San p
Uncontrolled Keywords: COST ACCOUNTING; PRODUCTION COST
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
UTUH SANTOSO, 047710406UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSoenarjo, Drs. Ec. , Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 24 Jul 2013 12:00
Last Modified: 19 Jun 2017 22:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5813
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item