PENGAKUAN INTERNASIONAL TERHADAP STATUS TIMOR-TIMUR SEBAGAI SUATU NEGARA MERDEKA (Studi tentang opsi pemberian otonomi luas atau merdeka atas Timor-TImur)

INDRIANI SISWATI, 039514233 (1999) PENGAKUAN INTERNASIONAL TERHADAP STATUS TIMOR-TIMUR SEBAGAI SUATU NEGARA MERDEKA (Studi tentang opsi pemberian otonomi luas atau merdeka atas Timor-TImur). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK Int 7.99 Sis p.pdf

Download (635kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

I. Integrasi Timor-Timur dengan Indonesia yang diawali dengan lnvasi oleh Angkatan bersenjata Indonesia pada tanggal 7 Desember 1975 tidak diakui oleh PBB dan Timor-Timur dianggap sebagai non-seJf governing territory. Sikap masyarakat Internasional terhadap integrasi Timor-Timur dengan Indonesia beragam ada yang memberikan pengakuan dan tidak sehingga status wilayah tersebut sebagai salah satu propinsi Indonesia masih dipertentangkan. 2. Unsur-unsur negara Menurut konsep negara yang tercantum dalam pasal Konvensi Montevideo 1933 belum dapat dipenuhi secara sekaligus oleh Timor-Timur melainkan secara bertahap sampat akhimya terpenuhi semua. dan hal ini tidak menjadi alasan untuk tidak diberikannya pengakuan sebabJ8i suatu negara terhadap Timor-Timur oleh negara-negara lainnya. 3.Terhadap existensi Timor-Timur sebagai suatu negara yang baru merdeka pengakuan secara de facto dan de yure dapat diberikan mengingat peroJehan kemerdekaan tersebut melalui suatu cam yang sah dan mumi menurut Hukum Internasional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK Int 7.99 Sis p FILE FULL TEXT TIDAK ADA
Uncontrolled Keywords: Pengakuan (Hukum Internasional), Kemerdekaan (Teori Politik)
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3154-3370 Constitutional law
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Internasional
Creators:
CreatorsNIM
INDRIANI SISWATI, 039514233UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorI WAYAN TITIB SULAKSANA, S.H.,M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 06 Jul 2017 16:45
Last Modified: 06 Jul 2017 16:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58172
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item