PENGARUH TINGKAT KEMANDIRIAN, LEVERAGE, DAN VOLUME TEMUAN AUDIT TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH ( Studi Empiris pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Jawa Timur )

MAYADHANISSA ADITIYANI SHINTA DEWI, 0413113333348 (2017) PENGARUH TINGKAT KEMANDIRIAN, LEVERAGE, DAN VOLUME TEMUAN AUDIT TERHADAP KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH ( Studi Empiris pada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Jawa Timur ). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
A. 02-17 Dew p abstrak.pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
A. 02-17 Dew p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (699kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Tingkat Kemandirian, Leverage, dan Volume Temuan Audit terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah kabupaten/kota di Jawa Timur. Variabel independen di dalam penelitian ini adalah Tingkat Kemandirian, Leverage, dan Volume Temuan Audit. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah kinerja keuangan pemerintah daerah kabupaten/kota di Jawa Timur yang diukur dengan menggunakan rasio efisiensi. Penelitian ini dilakukaan pada pemerintah daerah Kabupaten/Kota di Jawa Timur periode 2010-2015 dengan metode pengambilan sampel secara purposive sehingga didapatkan sampel sebanyaj 114 observasi. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan pengujian hipotesis mengunakan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Tingkat Kemandirian, Leverage, dan Volume Temuan Audir tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah Kabupaten/Kota di Jawa Timur secara parsial untuk rasio efisiensi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah untuk kinerja keuangan pemerintah daerah dengan mengunakan rasio efisiensi, kinerja keuangan pemerintah daerah berada pada kategori kurang efisien. Kata kunci: Tingkat Kemandirian, Leverage, Volume Temuan Audit, Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A. 02-17 Dew p
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kemandirian, Leverage, Volume Temuan Audit, Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
MAYADHANISSA ADITIYANI SHINTA DEWI, 0413113333348UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorArdianto, Dr., SE, M.Si, AkUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 06 Jul 2017 18:01
Last Modified: 06 Jul 2017 18:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58445
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item