PENGARUH KEADILAN SISTEM PERPAJAKAN, KONDISI KEUANGAN, DAN KEYAKINAN SUBJEKTIF TERHADAP KEPATUHAN PERPAJAKAN OLEH WAJIB PAJAK BADAN DENGAN NIAT BERPERILAKU PATUH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

ARIN SOCA RATNASARI, 041411323024 (2017) PENGARUH KEADILAN SISTEM PERPAJAKAN, KONDISI KEUANGAN, DAN KEYAKINAN SUBJEKTIF TERHADAP KEPATUHAN PERPAJAKAN OLEH WAJIB PAJAK BADAN DENGAN NIAT BERPERILAKU PATUH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
A. 03-17 Rat p abstrak.pdf

Download (19kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
A. 03-17 Rat p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepatuhan perpajakan oleh wajib pajak badan yang terdaftar di KPP Pratama Surabaya Wonocolo. Desain penelitian ini adalah penelitian survei dengan menggunakan kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah wajib pajak badan yang terdaftar di KPP Pratama Surabaya Wonocolo. Penelitian ini dilakukan pada KPP Pratama Surabaya Wonocolo dengan populasi sebesar 98.708 dari jumlah tersebut diambil sampel sebanyak 100 responden.. Penelitian ini menggunakan metode analisis data dengan menggunakan software SmartPLS versi 2.0.. PLS (Partial Least Square) merupakan analisis persamaan struktural atau Structural Equation Model (SEM) berbasis varian yang secara simultan dapat melakukan pengujian model pengukuran sekaligus model structural. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa (1) Keadilan sistem perpajakan memiliki pengaruh signifikan positif terhadap niat berperilaku patuh (2) Keadilan sistem perpajakan memiliki pengaruh signifikan positif terhadap kepatuhan perpajakan (3) Kondisi keuangan memiliki pengaruh signifikan positif terhadap niat berperilaku patuh (4) Kondisi keuangan memiliki pengaruh signifikan positif terhadap kepatuhan perpajakan (5) Keyakinan subjektif memiliki pengaruh signifikan positif terhadap niat berperilaku patuh (6) Keyakinan subjektif tidak berpengaruh terhadap kepatuhan perpajakan (7) Niat berperilaku patuh memiliki pengaruh signifikan positif terhadap kepatuhan perpajakan Kata kunci : Keadilan sistem perpajakan, Kondisi keuangan, keyakinan subjektif, niat berperilaku patuh, dan kepatuhan perpajakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A. 03-17 Rat p
Uncontrolled Keywords: Keadilan sistem perpajakan, Kondisi keuangan, keyakinan subjektif, niat berperilaku patuh, dan kepatuhan perpajakan.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
ARIN SOCA RATNASARI, 041411323024UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorZaenal Fanani, Dr., SE., MSA., Ak., CA.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 06 Jul 2017 18:06
Last Modified: 06 Jul 2017 18:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58447
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item