ANALISIS PENGARUH PROGRAM CAUSE RELATED MARKETING TERHADAP CITRA PERUSAHAAN, BRAND ATTRACTIVENESS, DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

AYU FITRIYANI, 041211231232 (2016) ANALISIS PENGARUH PROGRAM CAUSE RELATED MARKETING TERHADAP CITRA PERUSAHAAN, BRAND ATTRACTIVENESS, DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK B 03-16 Fit.pdf

Download (648kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
2. HALAMAN DEPAN B 03-16 Fit a.pdf

Download (553kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
3. FULLTEXT B 03-16 Fit a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Cause-Related Marketing (CRM) merupakan salah satu bentuk dari program CSR. Dalam program CRM ini, perusahaan bekerjasama dengan organisasi non-profit (cause), dan berjanji akan memberikan donasi kepada sebuah casue ketika konsumen melakukan pembelian terhadap produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Penelitian ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Qamar dan Lodhi (2013) tentang pengaruh kampanye cause related marketing terhadap keputusan pembelian konsumen. Jika penelitian Qamar dan Lodhi (2013) di lakukan di Negara Pakistan, maka penelitian ini dilakukan di Negara Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kampanye cause related marketing terhadap citra perusahaan, brand attractiveness, dan keputusan pembelian konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan kuisioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebagian konsumen di kota Surabaya yang mengetahui kampanye CRM dari Aqua dengan 152 responden. Data diolah menggunakan permodelan persamaan structural dengan SEM Analysis menggunakan software AMOS versi 4. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh positif antara kampanye cause related marketing terhadap citra perusahaan dan brand attractiveness, dan pengaruh positif antara brand attractiveness terhadap keputusan pembelian. Selain itu, tidak ada pengaruh positif antara citra perusahaan terhadap keputusan pembelian konsumen dan tidak ada pengaruh positif antara kampanye cause related marketing terhadap keputusan pembelian konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.03/17 Fit a
Uncontrolled Keywords: Cause-related marketing, citra perusahaan, brand attractiveness, dan keputusan pembelian konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
AYU FITRIYANI, 041211231232UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDIEN MARDHIYAH, Dr. , S.E., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 09 Jul 2017 18:38
Last Modified: 09 Jul 2017 18:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58492
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item