ANALISIS PENGARUH THE BIG FIVE PERSONALITY DIMENSIONS TERHADAP ENTREPRENEURIAL INTENTION STUDI PADA MAHASISWA PESERTA PROGRAM MAHASISWA WIRAUSAHA UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA

IRVAN RAFAEL SIBURIAN, 041411223063 (2016) ANALISIS PENGARUH THE BIG FIVE PERSONALITY DIMENSIONS TERHADAP ENTREPRENEURIAL INTENTION STUDI PADA MAHASISWA PESERTA PROGRAM MAHASISWA WIRAUSAHA UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK B 12-17 Sib a.pdf

Download (37kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
2. FULLTEXT B 12-17 Sib a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kepribadian sangat berpengaruh terhadap perilaku individu, khususnya dalam dunia berwirausaha. kepribadian setiap individu berbeda - beda sehingga memunculkan entrepreneurial intention dalam berwirausaha. Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya pengaruh yang signifikan dari setiap dimensi Big Five Personality terhadap Entrepreneurial Intention pada mahasiswa Peserta Program Mahasiswa Wirausaha Universitas Airlangga 2016. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Extraversion, Agreeableness, Conscientiousness, Neuroticism, Openness to Experience, sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah Entreprenerial Intention. adapun populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Peserta Program Mahasiswa Wirausaha Universitas Airlangga 2016 sebanyak 170 orang dan menggunakan sampel sebanyak 120 orang. Teknik penentuan sampel menggunakan simple random sampling serta teknik analisis menggunakan menggunakan uji T melalui program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak semua dimensi dari Big Five Personality berpengaruh signifikan terhadap Entrepreneurial Intention pada mahasiswa Peserta Program Mahasiswa Wirausaha Universitas Airlangga 2016. dimensi yang berpengaruh positif signifikan tersebut diantaranya adalah Extraversion, Conscientiousness , dan Openness to Experience, sedangkan variabel Agreeableness dan Neuroticism berpengaruh negatif tidak signifikan serta variabel yang dominan berpengaruh terhadap Entrepreneurial Intention adalah Extraversion .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.12/17 Sib a
Uncontrolled Keywords: Personality, Big Five Personality, Entrepreneurship, Entrepreneurial Intention, Program Mahasiswa Wirausaha
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB615-715 Entrepreneurship
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
IRVAN RAFAEL SIBURIAN, 041411223063UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDwi Ratmawati, Dr. , S.E., M.Com,UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 09 Jul 2017 21:42
Last Modified: 09 Jul 2017 21:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58529
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item