PENGARUH WEBSITE DESIGN QUALITY, PERCEIVED INFORMATION TASK-FIT DAN PERCEIVED PRODUCT QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA ONLINE STORE REDEVILSHOP.COM

M. AWALUDDIN DERMA N, 041211231058 (2016) PENGARUH WEBSITE DESIGN QUALITY, PERCEIVED INFORMATION TASK-FIT DAN PERCEIVED PRODUCT QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA ONLINE STORE REDEVILSHOP.COM. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK B 25-17 Maw p.pdf

Download (106kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
2. FULLTEXT B 25-17 Maw p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (884kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Fungsi internet saat ini semakin penting dalam kegiatan pemasaran. Dapat menjangkau cakupan konsumen yang lebih luas dengan biaya yang relatif tidak mahal, sehingga bisa disebut internet berperan dalam efisiensi dan efektif kegiatan pemasaran suatu organisasi. Hal tersebut semakin membuat internet popular, yang berdampak pada semakin banyak pemasar yang memanfaatkan internet sebagai media untuk kegiatan pemasaran. Namun dampak selanjutnya tingkat persaingan berbisnis di internet semakin tinggi. Diperlukan suatu keunggulan kompetitif yang berkelanjutan untuk memenangkan persaingan, salah satunya dapat melalui website yang digunakan pemasar untuk berbisnis di internet. Salah satu caranya dengan memperhatikan aspek-aspek dari website seperti website design quality, information task-fit dan perceived produk quality . Berdasarkan hal tersebut fokus penelitian ini adalah pengaruh website design quality, perceived information taskfit, perceived product quality terhadap purchase intention. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebarkan kuesioner terhadap 80 netizen yang juga merupakan fans Manchester United di wilayah Kota Surabaya. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode sensus. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM-PLS dan Sobel Test untuk menguji efek mediasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa website design quality berpengaruh positif tidak signifikan terhadap purchase intention. Sedangkan website design quality terhadap perceived product quality dan information task-fit berpengaruh positif dan signifikan. Pada hubungan information task fit terhadap perceived product quality menghasilkan pengaruh positif namun tidak signifikan. Berbeda dengan hubungan information task-fit terhadap purchase intention kedua varibel tersebut berhubungan positif dan signifikan. Begitu juga pengaruh perceived product quality terhadap purchase intention yang menghasilkan pengaruh positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.25/17 Maw p
Uncontrolled Keywords: Website Design Quality, Perceived Information Task-Fit, Perceived Product Quality, dan Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
M. AWALUDDIN DERMA N, 041211231058UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTanti Handriana, Dr. , SE.,M.SI.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 12 Jul 2017 19:12
Last Modified: 12 Jul 2017 19:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58695
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item