DEWI INDAH SETYORINI, 041112354 (2016) PENGARUH SPORTS SPONSORSHIP TERHADAP BRAND IMAGE DAN PURCHASE INTENTION INDIHOME: STUDI PADA EVENT NBL (NATIONAL BASKETBALL LEAGUE) INDONESIA SERI X SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK B 29-17 Set p.pdf Download (64kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
2. FULLTEXT B 29-17 Set p.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Sports Sponsorship terhadap brand image dan purchase intention. Sponsorship yang dimaksud adalah Indihome, sedang sport event yang dimaksud adalah event NBL. Focus penelitian ini terdiri atas (1) pengaruh Sports Sponsorship terhadap brand image; (2) pengaruh brand image terhadap purchase intention; (3) pengaruh Sports Sponsorship terhadap purchase intention. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner dan observasi. Populasi data dari penelitian ini adalah pengunjung yang mengunjungi stan IndiHome di acara NBL Indonesia yang digelar di Surabaya pada tanggal 8-20 April 2015. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian pengunjung yang mengunjungi stan IndiHome di acara NBL Indonesia di Surabaya. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah random sampling. Analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil dari penelitian ini adalah Sports Sponsorship terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap brand image. Brand image terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap purchase intention. Sports sponsorship terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap purchase intention.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B.29/17 Set p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Sports Sponsorship, brand image, purchase intention, Partial Least Square (PLS) | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sugiati | ||||||
Date Deposited: | 12 Jul 2017 22:59 | ||||||
Last Modified: | 12 Jul 2017 22:59 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58750 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |