PENGARUH PEMBERIAN EKSTRAK BUAH TERONG SUSU (Solanum marnmosum C.) TERHADAP ANGKA KEBUNTINGAN DAN JUMLAH JANIN PADA MENCIT (mus musculus)

Edy Siswanto (1996) PENGARUH PEMBERIAN EKSTRAK BUAH TERONG SUSU (Solanum marnmosum C.) TERHADAP ANGKA KEBUNTINGAN DAN JUMLAH JANIN PADA MENCIT (mus musculus). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
kk kh 1117.98 Sis p.pdf

Download (618kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian ekstrak buah Solanum mammosum L. (Terong 5usu)terhadap angka kebuntingan dan Jumlah Janin yang dikandung pada mencit (mus musculus). Hewan percobaan yang dipakai adalah 24 ekor mencit betina Jenis Wistar yang diperolah dari PUSVETMA, Surabaya yang berumur sekitar 6-10 minggu dengan berat badan 25-30 gram, dibagi rata aecara acak menJadi empat kelompok (4 macam dosis pemberian ekstrak buah Solanum mammosum L. (Terons 5uau) yaitu : 0 mg, 2 mg, 4 mg dan 6 mg dalam CMC Na 5% 0.30 ml/30 gram berat badan mencit).Masing-masing kelompok, terdiri dari enam ekor selanjutnya d1tempatkan dalam kandang yang terpisah satu dengan lalinnya. Rancangan yang dipakai adalah Rancangan Acak Lengkap ~Complete Randomized Design). Pemberian ekatrak buah Solanum mammosum L. dlber1kan secara oral dengan dOsis tunggal lima hari Bebelum dan lima hari sesudah selesai d1kumpulkan pejantan (yang sudah pernah membuntingi) dengan perbandingan satu mencit Jantan dengan tiga mencit betina.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: kk kh 117 98 Sis p file fulltext tidak ada
Uncontrolled Keywords: ekstrak buah
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsNIM
Edy SiswantoUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorImam Mustofa, M.Kes DrhUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 13 Jul 2017 17:31
Last Modified: 13 Jul 2017 17:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58779
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item