FAHRUL ADAM, 040631536 (2011) PENGARUH MOTIVASI EKSTRINSIK DAN MOTIVASI INTRINSIK TERHADAP PRESTASI KERJA PADA KARYAWAN BAGIAN PEMASARAN PT SMART TELECOM SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-adamfahrul-12473-b20110-p.pdf Download (163kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-adamfahrul-12473-b20110-p.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Motivasi merupakan faktor yang sangat penting untuk dapat meningkatkan prestasi kerja karyawan Pada suatu perusahaan Sperling (1987:183) mengemukakan bahwa ”motivasi didefinisikan sebagai suatu kecenderungan untuk beraktivitas, dimulai dari dorongan dalam diri (drive) dan diakhiri dengan penyesuaian diri”. Untuk itu perusahaan di tuntut untuk dapat memberikan motivasi kepada karyawannya baik yang bersifat motivasi ekstrinsik maupun yang bersifat motivasi intrinsik untuk dapat meningkatkan prestasi kerja karyawannya. Begitu pula yang terjadi pada bagian pemasaran PT Smart Telecom Surabaya Berdasarkan permasalahan tersebut, perlu diadakan suatu pemahaman lebih dalam mengenai pengaruh motivasi ekstrinsik dan motivasi intrinsik terhadap prestasi kerja.. Berdasarkan uraian di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu, apakah motivasi ekstrinsik yang terdiri: : pekerjaan itu sendiri (the work it self), prestasi yang diraih (achievement), peluang untuk maju (advancement), pengakuan orang lain (recognition), tanggung jawab (responsible) dan motivasi intrinsic yang terdiri dari : kompensasi, kondisi kerja, status, suvervisi, hubungan antara manusia, dan kebijaksanaan perusahaan secara bersama-sama dan secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap prestasi kerja karyawan pada bagian pemasaran PT Smart Telecom Surabaya? Sementara hipotesisnya adalah: bahwa motivasi ekstrinsik yang terdiri: : pekerjaan itu sendiri (the work it self), prestasi yang diraih (achievement), peluang untuk maju (advancement), pengakuan orang lain (recognition), tanggung jawab (responsible) dan motivasi intrinsic yang terdiri dari : kompensasi, kondisi kerja, status, suvervisi, hubungan antara manusia, dan kebijaksanaan perusahaan secara bersama-sama dan secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap prestasi kerja karyawan pada bagian pemasaran PT Smart Telecom Surabaya. Hasil pengujian dengan menggunakan alat uji regresi linier berganda adalah sebagai berikut: Y = 16,868 + 0,102X1 + 0,186X2 Berdasarkan nilai Fhitung yang diperoleh dalam penelitian ini sebesar 16,868, dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05) sehingga secara bersama-sama terdapat pengaruh yang signifikan dari motivasi ekstrinsik dan motivasi intrinsic terhadap prestasi kerja karyawan bagian pemasaran PT Smart Telecom Surabaya. Sedangkan berdasarkan penghitungan semua nilai signifikansi uji t<0,05 diketahui bahwa seluruh variabel bebas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karyawan bagian pemasaran PT Smart Telecom Surabaya juga diterima kebenarannya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 201/10 Ada p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | EMPLOYEE MOTIVATION; PERSONNEL MANAGEMENT | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Luluk Lusiana | ||||||
Date Deposited: | 21 Feb 2011 12:00 | ||||||
Last Modified: | 06 Sep 2016 03:04 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/589 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |