FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN SUMBANGAN DAN BANTUAN PEMDA TINGKAT II DI JAWA TIMUR TAHUN 1994/1995

REYNOLD SOEHARTO, 048414581 (1999) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN SUMBANGAN DAN BANTUAN PEMDA TINGKAT II DI JAWA TIMUR TAHUN 1994/1995. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
kk C 6.99 sie f.pdf

Download (54kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam pembiayaan penyelenggaraan daerah tingkat II, peranan pemerintah atasan terlihat pada besarnya smnbangan dan bantuan yang diberikan. Apabila dilihat dari segi penerimaan pemerintah daerah, besamya penerimaan slU1lbangan dan bantuan dari pemerintah atasan ke Pemerintah Daerah Tingkat II adalah cukup besar bahkan merupakan bagian yang dominan terhadap total penerimaan daerah. Sedangkan kemampuan daerah yang terlihat dari besamya PAD hanya mampu menywnbangkan dalam jumlah yang relalifkeciL Menurut data tabun anggaran 1994/1995 penerimaan daerah tingkat IT seluruh Jawa Timur pada kenyataannya masih sangert terganhmg pada swnbangan dan hantuan, sekitar 60,01% penerimaan Pemerintah Daerah Tingkat II sehnuh Jawa Timur berasal dari sumbangan dan bantuarl. Dalam penelitian ini faktor-fal.1or yang mempengaruhi penerimaan sumbangan dan bantuan Pemerintah Daerah Tingkat n di Jawa Timur adalah Pendapatan Asli Daerah, Pengeluaran Rutin, Pengeluaran Pembangunan, dan Jumlah Penduduk. Dengan mengambil tahun penelitian pacta talum anggaran 1994/1995 yang dihihmg secara crosssection dan melalui pengolahan data dengan metode Ordinary Least Square (OLS) diperoleh hasil dimana semua variabel bebas yaitu Pendapatan Ash Daerah, Pengeluaran Rutin, Pengeluaran Pembangooan, dan Jumlah Penduduk secara bersamasarna mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap penerimaan sumbangan dan bantuan di daerah-daerah tingkat IT di Jawa Timur dengan Pendapatan Asli Daerah sebagai variabel yang mempunyai penganm dominan terharlap penerimaan sumbangan dan bantuan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: K Law > KB Religious law in general > KB1-4855 Religious law in general. Comparative religious law. Jurisprudence > KB400-4855 Interdisciplinary discussion of subjects > KB636.3 Gifts. Charitable gifts. Donations
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Creators:
CreatorsNIM
REYNOLD SOEHARTO, 048414581UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDJOHAR DJAELANI, Drs.Ec.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 17 Jul 2017 01:55
Last Modified: 17 Jul 2017 01:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58951
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item