Wafirah Basalamah, 040214671 (2007) ANALISIS PERBEDAAN TANGGAPAN KONSUMEN PRIA DAN WANITA ATAS DIMENSI KUALITAS PRODUK MOBIL NISSAN X-TRAIL DI PT. UNITED INDO SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2007-basalamahw-5435-kkbkk-2-k.pdf Download (316kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2007-basalamahw-5435-.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Seiring dengan perkembangan jaman, maka perkembangan di bidang otomotif pun dapat dirasakan dampaknya. Mobil-mobil dengan model terbaru mulai bermunculan. Perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang otomotif terus bersaing untuk memproduksi mobil dengan tipe terbaru dan dengan beraneka ragam modifikasi. Sehingga diler-diler saling berlomba-lomba untuk memasarkan produknya di masyarakat. Saat ini salah satu jenis mobil yang diminati adalah SUV jenis Nissan X-Trail baik di Indonesia maupun di Jepang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan tanggapan konsumen pria dan wanita atas dimensi kualitas produk mobil Nissan X-Trail. Variabel-variabel penelitian diperoleh dan teori Leon Schiffman, et al, Mullins dan juga melalui diskusi dengan pihak Nissan. Dan keempat variabel tersebut yaitu performance, features, reliability dan durability merupakan dimensi kualitas produk mobil Nissan X-Trail yang ditanggapi oleh konsumen. Jumlah kuisioner yang disebarkan dalam penelitian ini adalah 100 buah kuesioner. Untuk menguji kuisioner dilakukan uji validitas dengan Pearson Product Moment, dan uji reliabilitas dengan menggunakan Alpha Cronbach. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kuantitatif deskriptif dan juga dilakukan uji Chi Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan tanggapan responden pria dan wanita atas dimensi kualitas produk berdasarkan Performance (X1), Features (X2), Reliability (X3), Durability (X4) dari hasil pengujian chi square dengan hasil signifikansi seluruh hasil pengujian lebih besar dari 0,05. Dengan hasil ini maka baik pria dan wanita tidak berbeda dalam memandang dimensi kualitas produk sebuah mobil Nissan X-Trail berdasarkan performance, features, reliability dan durability. Semua aspek tersebut merupakan aspek penting yang perlu diperhatikan bagi seorang pengguna mobil Nissan X-Trail tanpa dipengaruhi oleh jenis kelamin.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 117/07 Bas a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CONSUMER BEHAVIOR; MARKETING � MANAGEMENT; QUALITY OF PRODUCTS | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Duwi Prebriyuwati | ||||||
Date Deposited: | 20 Nov 2007 12:00 | ||||||
Last Modified: | 21 Jun 2017 16:41 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5937 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |