PENGARUH COST OF LOANABLE FUND, OVERHEAD COST,DAN RISK FACTOR TERHADAP PRICING PEMBIAYAAN BERBASIS BAGI HASIL DI INDUSTRI PERBANKAN SYARIAH

FRINDA FRAKTIKA DEVI, NIM : 041211431026 (2017) PENGARUH COST OF LOANABLE FUND, OVERHEAD COST,DAN RISK FACTOR TERHADAP PRICING PEMBIAYAAN BERBASIS BAGI HASIL DI INDUSTRI PERBANKAN SYARIAH. Skripsi thesis, Airlangga University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KKB KK-2 FEB EI 31_17 Dev p ABSTRAK.pdf

Download (609kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 FEB EI 31_17 Dev p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pengaruh Cost Of Loanable Fund, Overhead Cost, dan Risk Factor terhadap Pricing Pembiayaan Berbasis Bagi Hasil di Industri Perbankan Syariah ISI : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komponen manakah dari ketiga variabel yang diteliti yaitu cost of loanable fund, overhead cost dan risk factor yang berpengaruh signifikan terhadap pricing pembiayaan berbasis bagi hasil di Industri Perbankan Syariah. Dalam penelitian ini menggunakan dua akad pembiayaan yaitu mudharabah dan musyarakah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Alat statistik yang digunakan adalah regresi linier berganda. Sampel yang digunakan adalah Bank Umum Syariah dan Unit Usaha Syariah yang terdapat pada laporan Statistik Perbankan Syariah di terbitkan oleh Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan periode 2011 sampai 2015. Hasil dari penelitian ini adalah ketiga komponen pembentuk harga pembiayaan berpengaruh secara simultan terhadap pricing berbasis bagi hasil mudharabah maupun pricing berbasis bagi hasil musyarakah. Hasil uji parsial adalah ketiga variabel diantaranya cost of loanable fund, overhead cost dan risk factor berpengaruh signifikan terhadap pricing berbasi bagi hasil mudharabah, dan variabel cost of loanable fund berpengaruh signifikan terhadap pricing berbasis bagi hasil musyarakah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB EI 31/17 Dev p
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc > BP174-190 The practice of Islam
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
FRINDA FRAKTIKA DEVI, NIM : 041211431026UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantNoven Suprayogi, SE., M.Si., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 24 Jul 2017 21:31
Last Modified: 24 Jul 2017 21:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/59444
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item