PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSAKSIONAL DAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA DOSEN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI MEDIASI PADA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS DR. SOETOMO (UNITOMO) SURABAYA

PRIYO SEMBODO, 041311223091 (2016) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSAKSIONAL DAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA DOSEN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI MEDIASI PADA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS DR. SOETOMO (UNITOMO) SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK B 34-17.pdf

Download (37kB) | Preview
[img] Text (HALAMAN DEPAN)
2. FULLTEXT B 34-17.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

diberikan, salah satu contoh yaitu kinerja dosen. Kinerja dosen adalah kemampuan yang ditunjukkan oleh dosen dalam melaksanakan tugas atau pekerjaannya. Dengan adanya kinerja dosen yang baik mampu menjadikan organisasi tersebut menjadi baik. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu Dosen tetap Fakultas Ekonomi di Universitas Dr. Soetomo (UNITOMO) Surabaya. Jumlah sampel yaitu sebesar 38 orang responden. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner kepada sejumlah responden untuk memperoleh data primer. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur. Dari hasil pengolahan data diperoleh kesimpulan sebagai berikut : 1) Kepemimpinan transaksional yang diberikan oleh kaprodi memberikan pengaruh yang baik sehingga semakin baik juga kinerja dosen yang diberikan ; 2) Kepemimpinan transformasional yang diberikan oleh kaprodi memberikan pengaruh yang baik sehingga semakin baik juga kinerja dosen yang diberikan ; 3) Kepuasan kerja tidak memberikan pengaruh yang baik terhadap kepemimpinan transaksional sehingga memberikan pengaruh yang tidak baik juga terhadap kualitas kinerja dosen yang diberikan ; 4) Kepuasan kerja memberikan pengaruh yang baik terhadap kepemimpinan transformasional sehingga memberikan pengaruh yang baik juga terhadap kualitas kinerja dosen yang diberikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.34/17 Sem p
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan transaksional, kepemimpinan tansformasional, kepuasan kerja dan kinerja dosen.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
PRIYO SEMBODO, 041311223091UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAnis Eliyana, Prof. Dr., SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 26 Jul 2017 17:12
Last Modified: 26 Jul 2017 17:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/59496
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item