SISTEM INFORMASI PENGADAAN DAN PENJUALAN BARANG APOTEK RADIKA SIDOARJO

HERBI SALIANDY, 081310113046 (2017) SISTEM INFORMASI PENGADAAN DAN PENJUALAN BARANG APOTEK RADIKA SIDOARJO. Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
KKC KK FV.SI.05-17 Sal s ABSTRACT.pdf

Download (173kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKC KK FV.SI.05-17 Sal s TUGAS AKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Instalasi Apotek Radika Sidoarjo adalah Instalasi yang bergerak dalam bidang kesehatan yang berdiri dan diresmikan pada tahun 1999 berlokasi di Jalan Raya Pabean No.71, Sidoarjo. Selama ini proses pengadaan dan penjualan masih di catat secara manual. Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah membuat Sistem Informasi Pengadaan dan Penjualan Barang yang mencakup berbagai aktifitas yang berkaitan dengan proses pemesanan barang, proses penerimaan barang, proses retur barang,dan prosespenjualan barang. Dalam membuat aplikasi Sistem Informasi Pengadaan dan Penjualan Barang Apotek Radika Sidoarjo dimulai dengan menganalisis sistem yang berkaitan dengan proses-proses pengadaan barang. Selanjutnya mendesain sistem membuat Hierarchy Chart dan Data FlowDiagram (DFD) yang terdiri dari context diagram, DFD level 0 dilanjutkan denganDFD level 1. Kemudian mendesain database dengan membuat Conceptual Data Model (CDM), dan melakukan generate CDM ke dalam Physical Data Model (PDM), tahap selanjutnya yaitu mentransformasikan PDM ke dalam database yang sebenarnya, serta mendesain form input dan output. Terakhir yaitu mengimplementasikan algoritma program yang telah disusun dan database yang telah dirancang ke program berbasis web. Pengujian Sistem Informasi Pengadaan dan Penjualan Barang Apotek Radika Sidoarjo dilakukan dengan skenario uji coba pada proses login user, input barang, pemesanan barang, penerimaan barang, retur barang, penjualan barang, laporan pemesanan barang, laporan penerimaan barang,laporan retur barang, dan laporan penjualan barang. Berdasarkan hasil uji coba sistem, Sistem Informasi Pengadaan dan Penjualan Barang Apotek Radika Sidoarjo ini sudah sesuai dengan kebutuhan pada Instalasi Apotek Radika Sidoarjo. Sistem Informasi Pengadaan dan Penjualan Barang Apotek Radka Sidoarjo ini dapat menampilkan laporan secara tepat dan menangani beberapa proses bisnis yang ada secara efisien serta meminimalisir terjadinya kesalahan.

Item Type: Other
Additional Information: KKC KK FV.SI.05/17 Sal s
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K1000-1395 Commercial law > K1024-1132 Commercial contracts > K1026-1045 Sale of goods
T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Sistem Informasi
Creators:
CreatorsNIM
HERBI SALIANDY, 081310113046UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDyah Herawatie, Ir., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 11 Aug 2017 00:51
Last Modified: 11 Aug 2017 00:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60307
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item