Pengaruh Reputasi Perusahaan Atribut Produk Dan Harga Terhadap Niat Beli Ulang Produk Ramah Lingkungan (Penelitian Pada Pelanggan The Body Shop Galaxy Mall Surabaya)

Bobby Cahyo Hananto, 040114072E (2009) Pengaruh Reputasi Perusahaan Atribut Produk Dan Harga Terhadap Niat Beli Ulang Produk Ramah Lingkungan (Penelitian Pada Pelanggan The Body Shop Galaxy Mall Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-hanantobob-16004-abstrak-p.pdf

Download (290kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-hanantobob-13402-kkbkk-2-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Akhir-akhir ini di Indonesia banyak produsen kosmetik yang menawarkan produk yang ramah lingkungan, baik yang produksi luar negeri maupun dalam negeri. Jika dikaitkan dengan awareness tentang peduli lingkungan di Indonesia timbul suatu pertanyaan apakah produsen kosmetik di Indonesia telah perlu menjual produknya dengan value bahwa produknya ramah lingkungan. Ketika masyarakat menjadi lebih peduli dengan lingkungan alami, bisnis telah mulai memodifikasi perilaku dalam usaha untuk kepedulian baru masyarakat. Banyak bisnis secara cepat menerima konsep seperti sistem manajemen lingkungan dan pengurangan limbah dan telah menyatukan isu lingkungan ke dalam semua aktivitas organisasi. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh reputasi perusahaan, atribut produk dan harga terhadap niat pembelian ulang produk ramah lingkungan di The Body Shop Galaxy Mall Surabaya. populasi seluruh konsumen yang pernah dan masih menggunakan produk dari The Body Shop Galaxi Mall Surabaya. Jumlah sampel yang dipilih dalam penelitian ini sebesar 60 responden. Sedangkan alat uji yang digunakan adalah regresi linier berganda. Setelah dilakukan pengujian atas hipotesis yang diajukan, maka diperoleh kesimpulan bahwa secara simultan variabel bebas reputasi perusahaan, atribut produk dan harga memiliki pengaruh terhadap niat beli ulang konsumen di The Body Shop Galaxy Mall Surabaya, hal tersebut ditunjukkan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < dari level of signifikan yang digunakan. Secara parsial variabel bebas reputasi perusahaan, atribut produk dan harga memiliki pengaruh terhadap niat beli ulang konsumen di The Body Shop Galaxy Mall Surabaya, hal tersebut ditunjukkan dengan tingkat signifikansi yang lebih kecil dari level of signifikan yang digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 39-10 Han p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR; MARKETING � MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Bobby Cahyo Hananto, 040114072EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Hartini, Dr., S.E., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 11 Mar 2011 12:00
Last Modified: 01 Aug 2016 00:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6033
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item