Dina Febyola, 040510057 (2009) Pengaruh Kredibilitas Tenaga Penjualan Dan Kredibilitas Perusahaan Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Menjadi Anggota (Downline) Perusahaan Mlm "Tianshi". Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-febyoladin-16148-abstrak-p.pdf Download (373kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-febyoladin-13560-kkbkk-2-p.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pada era globalisasi saat ini sudah banyak pengusaha yang memanfaatkan peluang bisnis yang ada dengan membuka satu atau beberapa usaha demi mendapatkan keuntungan yang besar serta dapat bertahan dengan usahanya tersebut dalam jangka waktu yang panjang. Salah satu bisnis yang sudah ada dan dikembangkan oleh masyarakat mulai dari kalangan bawah hingga atas adalah bisnis multi level marketing. Sistem bisnis MLM tersebut yaitu dengan mendistribusikan produk dan jasanya melalui suatu jaringan orang-orang bisnis yang independen. Untuk merekrut banyak orang sebagai anggota, atau yang biasa disebut downline, salah satunya dibutuhkan kredibilitas dari tenaga penjualan maupun perusahaan. Dengan adanya kredibilitas yang baik dari tenaga penjualan dan perusahaan MLM tersebut, maka akan membantu konsumen dalam mengambil keputusan apakah mereka akan bersedia atau tidak untuk menjadi anggota (downline). Penelitian ini terdiri atas tiga variabel, yaitu : kredibilitas tenaga penjualan, kredibilitas perusahaan dan keputusan konsumen untuk menjadi anggota. Sample penelitian adalah konsumen perusahaan MLM “Tianshi” yang belum menjadi anggota (downline) tapi sudah pernah diprospek oleh anggota (upline) “Tianshi”. Berdasarkan landasan teori yang digunakan dan rumusan masalah yang diajukan terdapat dua hipotesis yang akan diuji. Perhitungan validitas, reabilitas, serta analisis data dilakukan dengan menggunakan modul SPSS 13.0. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah teknik analisis regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan: (1) kredibilitas tenaga penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen untuk menjadi anggota, (2) kredibilitas perusahaan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen untuk menjadi anggota.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 28-10 Feb p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | SALES MANAGEMENT � DATA PROCESSING | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Duwi Prebriyuwati | ||||||
Date Deposited: | 14 Mar 2011 12:00 | ||||||
Last Modified: | 01 Aug 2016 00:49 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6040 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |