PENGARUH DAYA TARIK PRODUK, KEMUDAHAN PENGGUNAAN WEBSITE, PROMOSI PENJUALAN, DAN KESENANGAN BERBELANJA TERHADAP PEMBELIAN IMPULS ONLINE (STUDI PADA WEBSITE ZALORA)

DONNY FAJAR KUSUMA TRISNA ASBARI, 041211231076 (2017) PENGARUH DAYA TARIK PRODUK, KEMUDAHAN PENGGUNAAN WEBSITE, PROMOSI PENJUALAN, DAN KESENANGAN BERBELANJA TERHADAP PEMBELIAN IMPULS ONLINE (STUDI PADA WEBSITE ZALORA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK B 51-17 Asb p.pdf

Download (522kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
2. FULLTEXT B 51-17 Asb p.pdf
Restricted to Registered users only until 15 August 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perilaku konsumen Indonesia yang cenderung impulsif dan perkembangan e-commerce yang pesat terutama pada produk fashion membuat pemasar terus mempelajari perilaku konsumen yang kemudian dirumuskan sebagai strategi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mempelajari lebih dalam tentang faktor-faktor pembelian impuls. Daya tarik produk, kemudahan penggunaan website, promosi penjualan, kesenangan berbelanja merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian impuls pada website fashion. Disertakan dalam penelitian faktor afeksi konsumen, penjelajahan website, dan dorongan untuk membeli secara impuls dianggap penting dalam mempengaruhi pembelian impuls. Objek penelitian ini adalah seseorang yang telah melakukan pembelian impuls di website Zalora. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan structural equation modeling (SEM). Responden yang pernah melakukan pembelian impuls di website Zalora sebanyak 192 responden dari berbagai usia dan pekerjaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik produk, promosi penjualan, dan kesenangan berbelanja berpengaruh positif signifikan sedangkan kemudahan penggunaan berpengaruh negatif secara signifikan terhadap afeksi konsumen. Afeksi konsumen ditemukan berpengaruh positif signifikan terhadap penjelajahan namun tidak berpengaruh signifikan terhadap dorongan untuk membeli secara impuls. Penjelajahan berpengaruh positif secara signifikan terhadap dorongan untuk membeli secara impuls kemudian penelitian ini menunjukkan bahwa dorongan untuk membeli secara impuls berpengaruh positif secara signifikan terhadap pembelian impuls. Temuan pada penelitian ini berguna untuk pemasar dalam meningkatkan konsumen untuk lebih membeli secara impuls yang akan berdampak pada peningkatan penjualan perusahaannya. Dengan demikian, penelitian ini dapat digunakan untuk menentukan strategi efektif dalam menciptakan pembelian impuls.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.51/17 Asb p
Uncontrolled Keywords: Pembelian Impuls, Daya Tarik Produk, Kemudahan Penggunaan, Promosi Penjualan, Kesenangan Berbelanja, Afeksi Konsumen, Penjelajahan, Dorongan untuk Membeli Secara Impuls SKRIPSI
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
DONNY FAJAR KUSUMA TRISNA ASBARI, 041211231076UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMasmira Kurniawati, Dr. , SE., M.SiUNSPECIFIED
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 14 Aug 2017 17:54
Last Modified: 14 Aug 2017 17:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60401
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item