PERANCANGAN APLIKASI TERAPI BERBASIS GAME BAGI PASIEN AFASIA

Zulfa as-zakiyah rohmatillah, 081211733004 (2017) PERANCANGAN APLIKASI TERAPI BERBASIS GAME BAGI PASIEN AFASIA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
ST T 35-17 Roh p Abstrak.pdf

Download (38kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
ST T 35-17 Roh p Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 25 January 2021.

Download (1MB)

Abstract

Afasia adalah kesulitan dalam memahami atau memproduksi bahasa yang disebabkan oleh gangguan pada bagian otak. Afasia berdampak negatif dalam kemandirian. Latihan dan terapi komunikasi diperlukan untuk meningkatkan rehabilitasi pasien. Penggunaan alat bantu diperlukan ketika pasien tidak mampu berkomunikasi secara verbal. Alat bantu tersebut menurut Nursing Intervention Classification (NIC) adalah penggunaan perangkat elektronik dan stimulus visual lainnya yang dapat ditunjuk oleh pasien. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas terapi pada pasien Afasia menggunakan game berbasis Personal Computer dan terapi menggunakan buku. Perancangan game pada penelitian ini menggunakan software Adobe Flash Proffesional CS.6 dengan bahasa pemrograman Action Script 2.0. Dari penelitian ini diketahui jika terapi menggunakan game berbeda dengan terapi menggunakan buku. Hal ini diketahui dari hasil nilai uji T sebesar 8.26 dengan menggunakan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK ST.T.35/17 Roh p
Uncontrolled Keywords: Afasia, terapi, game, komunikasi.
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Fisika
Creators:
CreatorsNIM
Zulfa as-zakiyah rohmatillah, 081211733004UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSoegianto Soelistiono, Dr.,Ir.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 21 Aug 2017 19:32
Last Modified: 24 Jan 2018 19:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60733
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item