PERSEPSI SISWA SMA DI SURABAYA TERHADAP CORPORATE IMAGE INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER SURABAYA

DYAH AYU PRASETYAWATI, 071314853023 (2016) PERSEPSI SISWA SMA DI SURABAYA TERHADAP CORPORATE IMAGE INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER SURABAYA. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (724kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT TSK 02-17 Pra p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Semakin meningkatnya jumlah dan kualitas perguruan tinggi di Indonesia, khususnya di Surabaya, menuntut perguruan tinggi yang sudah mapan untuk terus meningkatkan kualitas dan menjaga citranya, agar dapat memenangkan persaingan dan menarik calon mahasiswa yang potensial. ITS sebagai salah satu perguruan tinggi di Surabaya, tidak luput dari persaingan tersebut. Untuk itu ITS perlu menyusun strategi komunikasi yang tepat dalam rangka meningkatkan citra dan memenangkan persaingan. Salah satu dasar dalam penyusunan strategi komunikasi tersebut adalah persepsi terhadap citra yang dimiliki ITS saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur citra ITS, berdasarkan persepsi siswa SMA di Surabaya. Citra ITS tersebut juga dibandingkan dengan citra dua perguruan tinggi terbaik di Surabaya, yaitu Universitas Airlangga dan Universitas Kristen Petra. Empat indikator digunakan dalam pengukuran citra ini, yaitu kualitas, reputasi, fasilitas dan attractiveness. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif, dengan metode survei. Jumlah responden penelitian adalah 510 siswa yang berasal dari 17 SMA negeri dan swasta di Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum citra ketiga perguruan tinggi tersebut baik. Citra Unair berada pada peringkat pertama, ITS peringkat kedua, dan UK Petra peringkat ketiga. Citra ITS unggul pada indikator yang berkaitan dengan kualitas lulusan dan reputasi pada bidang teknologi.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK TSK 02/17 Pra p
Uncontrolled Keywords: corporate image, persepsi, institusi pendidikan, perguruan tinggi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF309-499 Consciousness, Cognition, Perception, Intuition
L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Media dan Ilmu Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
DYAH AYU PRASETYAWATI, 071314853023UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSanti Isnaini, Dr., S.Sos., MM.UNSPECIFIED
Thesis advisorSony Kusumasondjaja, SE., M.Com., Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 24 Aug 2017 19:34
Last Modified: 24 Aug 2017 19:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60920
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item