ANALISIS PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, SELF IMAGE CONGRUITY, TERHADAP HABIT, TRUST, DAN CONTINUANCE INTENTION PADA PENGGUNA GO-JEK DI SURABAYA

MUHIBUDDIN, 041414353006 (2017) ANALISIS PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, SELF IMAGE CONGRUITY, TERHADAP HABIT, TRUST, DAN CONTINUANCE INTENTION PADA PENGGUNA GO-JEK DI SURABAYA. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (63kB) | Preview
[img] Text (full text)
ANALISIS PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS-All2.compressed.pdf
Restricted to Registered users only until 29 August 2020.

Download (1MB)

Abstract

berkembangannya arus globalisasi khususnya teknologi informasi. Salah satu bentuk dari kemajuan teknologi informasi adalah keberadaan jaringan internet. Go-jek adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa yang memimpin revolusi industri transportasi ojek, seperti di Surabaya. Persaingan semakin ketat pada jasa trnasportasi di Surabaya menuntut Go-Jek berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga loyalitas pelanggannya agar tidak beralih kepada jasa pesaing. Loyalitas yang dimiliki pelanggan Go-Jek dapat diketahui dengan melihat continuance intention yang dimiliki pelanggan. Continuance intention didorong oleh adanya faktor habit. Faktor lain yang dapat mempengaruhi habit adalah perceived usefulness dan Self Image Congruity yang memiliki efek posisif signifikan pada trust. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Perceived Usefulness, Self Image Congruity, terhadap Habit, Trust, dan Continuance Intention Pada Pengguna Go-Jek di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory dengan jenis data kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah direct approach, berupa kuesioner. Teknis analisis yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap habit, continuance intention dan trust pada pengguna Go-Jek di Surabaya. Self image congruity tidak berpengaruh terhadap trust akan tetepi berpengaruh positif pada continuance intention pada pengguna Go-Jek di Surabaya. Habit berpengaruh positif dan signifikan terhadap continuance intention pada pengguna Go-Jek di Surabaya. Trust tidak berpengaruh terhadap continuance intention pada pengguna Go-Jek di Surabaya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM 06/17 Muh a
Uncontrolled Keywords: Perceived Usefulness, Self Image Congruity, Habit, Trust, Continuance Intention
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
MUHIBUDDIN, 041414353006UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Hartini, Dr. , S.E.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 28 Aug 2017 18:21
Last Modified: 28 Aug 2017 18:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/61033
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item