ANALISIS POTENSI PENGEMBANGAN SITUS MOBIL88

TRI BAYU JANUAR PUTRANTO, 041324353008 (2017) ANALISIS POTENSI PENGEMBANGAN SITUS MOBIL88. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (272kB) | Preview
[img] Text (full text)
TESIS.pdf
Restricted to Registered users only until 29 August 2020.

Download (2MB)

Abstract

E-Marketing merupakan bentuk usaha dari perusahaan untuk memasarkan produk dan jasanya serta membangun hubungan dengan pelanggan melalui media internet. Mobil88 adalah salah satu pemain, showroom jual beli mobil bekas berkualitas di Indonesia. Mobil88 menggunakan E-Marketing sebagai cara untuk menginformasikan, berkomunikasi, mempromosikan, dan memasarkan produk dan jasa melalui media internet. Namun, bagaimana konsumen menggunakan media internet dalam mencari informasi mobil bekas perlu dikaji lebih lanjut. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan desain penelitian eksploratif. Obyek penelitian pada penelitian ini adalah Mobil88 yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International TBK. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagamana pelanggan menggunakan media internet dalam mencari informasi mobil bekas. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara mendalam dengan 5 key informan internal dan 18 key informan eksternal dalam hal ini adalah karyawan Mobil88 dan konsumen mobil bekas. Kegiatan ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran secara sistematis mengenai fakta pada objek penelitian sesuai dengan pokok permasalahan yang diteliti, kemudian membuat perbandingan dan analisis dengan teori yang digunakan. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa konsumen melakukan beberapa tahapan pencarian informasi diantaranya Starting, Chaining, Browsing, Differentiating walaupun tidak semua key informan melalui setiap tahapan yang dijelaskan dalam teori Perilaku Pencarian Informasi, namun hasil penelitian ini menunjukan bahwa konsumen melalui beberapa proses tahapan dalam mencari informasi. Hasil penelitian lainnya lebih pada menjelaskan harapan konsumen mengenai kemudahan dalam mengakses fitur online Mobil88. Pengembangan dan pembaharuan fasilitas online sebagai salah satu inovasi pelayanan Mobil88 perlu dilakukan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM 17/17 Put a
Uncontrolled Keywords: E – marketing, E – commerce, Perilaku Pencarian Informasi
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
TRI BAYU JANUAR PUTRANTO, 041324353008UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSony Kususmadjaja, SE.,M.Com.,PhDUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 28 Aug 2017 21:54
Last Modified: 28 Aug 2017 21:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/61049
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item