KONSEKUENSI BRAND HERITAGE PADA MEREK JAMU

ONE SERSETIYANTI FITRIYA, NIM : 041311233123 (2017) KONSEKUENSI BRAND HERITAGE PADA MEREK JAMU. Skripsi thesis, Airlangga University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KKB KK-2 B 120_17 Fit k ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 B 120_17 Fit k.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Memasuki era perdagangan bebas ini yaitu era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang telah diterapkan sejak tahun 2015, merek menjadi penting bagi perusahaan untuk bertahan. Dalam aktivitas ekonominya, pasar industri jamu Indonesia telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Penelitian ini meneliti konsekuensi brand heritage pada merek jamu dengan variabel berupa brand heritage, brand attachment, brand satisfaction, brand trust, intention to recommend dan resilience to negative inform. Penelitian ini berfokus pada tiga merek jamu yaitu Sido Muncul, Nyonya Meneer dan Jamu Jago. Penelitian ini melibatkan 200 responden yang terdiri dari orang-orang yang pernah mengkonsumsi produk jamu dengan tiga merek tersebut. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner offline. Dengan menggunakan metode structural equetion modeling (SEM) penelitian ini mencoba untuk menjelaskan fenomena tersebut berdasarkan hipotesis-hipotesis yang ada. Hasil analisis menunjukkan bahwa brand heritage berpengaruh pada brand trust dan brand satisfaction, brand satisfaction berpengaruh pada brand trust dan brand attachment, brand attachment berpengaruh pada intention to recommend dan resilience to negative inform, sedangkan brand heritage tidak berpengaruh pada brand attachment dan brand trust tidak berpengaruh pada brand attachment.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 120/17 Fit k
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF1-6182 Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ONE SERSETIYANTI FITRIYA, NIM : 041311233123UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantDien Mardhiyah, Dr. SE.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 18 Sep 2017 20:27
Last Modified: 18 Sep 2017 20:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/61568
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item