PENGELOLAAN FITOPLANTON DAN SENYAWA NITROGEN (NO2, NO3, NH3) DI TAMBAK INTENSIF UDANG VANNAMEI ( Litopenaeus vannamei ) CV. SINAR ABADI MAKMUR DESA TEMAJI KEC. JENU KAB. TUBAN, JAWA TIMUR

FAHIM NIAMILLAH, 141311133197 (2017) PENGELOLAAN FITOPLANTON DAN SENYAWA NITROGEN (NO2, NO3, NH3) DI TAMBAK INTENSIF UDANG VANNAMEI ( Litopenaeus vannamei ) CV. SINAR ABADI MAKMUR DESA TEMAJI KEC. JENU KAB. TUBAN, JAWA TIMUR. Fakultas Perikanan dan Kelautan, Universitas Airlangga. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
PKL.PK.BP.28-17 Nia p ABSTRAK.pdf

Download (411kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
PKL.PK.BP.28-17 Nia p LAPORAN PKL.pdf
Restricted to Registered users only until 19 September 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Plankton khususnya Fitoplankton selain sumber nutrea untuk ikan dan udang, juga sangat penting dalam memperbaiki kualitas air dan menjaga keseimbangan lingkungan, serta dapat membuang senyawa - senyawa dalam air yang dapat menimbulkan racun terhadap ikan dan udang yang dibudidayakan. Di samping itu, dengan memelihara dan menjaga jumlah plankton khususnya Fitoplankton dalam tambak melalui pemupukan yang seimbang, akan mencegah lingkungan dari degradasi dan dapat menjaga oksigen terlarut tetap tersedia. Selain itu kandungan senyawa nitrogen dalam air juga erat kaitanya dengan keberadaan plankton khusunya fitoplankton. Tujuan Praktek Kerja Lapang ini adalah untuk mengetahui dan mempelajari teknik pengelolaan fitoplankton dan senyawa nitrogen dalam perairan tambak intensif di CV. Sinar Abadi Makmur. Kegiatan Praktek Kerja Lapang dilaksanakan di tambak intensif udang vannamei CV. Sinar Abadi Makmur, desa Temaji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 18 Januari 2016 – 18 Februari 2016. Metode kerja yang digunakan dalam Praktek Kerja Lapang ini adalah metode deskriptif dengan pengambilan data meliputi data primer dan data sekunder. Pengambilan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, partisipasi aktif, dan studi pustaka. Pengelolaan fitoplankton dan senyawa nitrogen (NO2, NO3, NH3) dilaksanakan di tambak intesif CV. SAM meliputi pengukuran kualitas air, pemberian fermentasi bakteri, dan pemupukan. Pengelolaan fitoplankton dan senyawa nitrogen sudah dilakukan sesuai dengan standar dan prosedur yang baik.

Item Type: Other
Additional Information: KKC KK PKL.PK.BP.28/17 Nia p
Subjects: Q Science > QL Zoology > QL614-639.8 Fishes
Divisions: 14. Fakultas Perikanan dan Kelautan > Manajemen Kesehatan Ikan & Budidaya Perikanan
Creators:
CreatorsNIM
FAHIM NIAMILLAH, 141311133197UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSapto Andriyono, S.Pi., MTUNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 19 Sep 2017 00:14
Last Modified: 19 Sep 2017 00:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/61596
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item