RIDHOTULLAH REZKI MAULANA SUPRAPTO, NIM: 041311233285 (2017) ANALISIS COMPETITIVE DYNAMICS PADA STUDI KASUS INDUSTRI PERTELEVISIAN DI INDONESIA. Skripsi thesis, Airlangga University.
|
Text (ABSTRAK)
KKB KK-2 B 132_17 Sup a ABSTRAK.pdf Download (97kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 B 132_17 Sup a.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan antara 10 TV swasta nasional free-to-air di industri pertelevisian Indonesia dari tahun ke tahun semakin sengit dan tingkat dinamika persaingannya begitu tinggi. Manajer di masing-masing perusahaan akan menganggap perusahaan sebagai rival secara langsung maupun tidak langsung dilihat dari tingkat kesamaan sumber daya yang dimiliki oleh perusahaan dengan rivalnya dan/atau apakah sumber daya tersebut bernilai vital bagi perusahaan dibandingkan rivalnya. Kedua hal ini, pertimbangan keunggulan dan pertimbangan kesamaan, menunjukkan kapabilitas atau kemampuan bersaing perusahaan di pasar. Studi penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara kemampuan bersaing, dalam hal ini pertimbangan keunggulan dan pertimbangan kesamaan, terhadap performa perusahaan di pasar yang diukur dengan menggunakan rating TV. Berdasarkan data sekunder yang didapatkan dari AGB Nielsen Media Research, penelitian ini menggunakan konsep competitive dynamics untuk membahas stasiun TV dalam konteks persaingan pada level dyad. Dengan menggunakan metode regresi linear berganda hierarki, hasil penelitian mengindikasikan bahwa terdapat pengaruh antara pertimbangan keunggulan dan pertimbangan kesamaan pada masing-masing kategori program film, variety show, berita, olahraga, acara lain, dan reality show terhadap performa perusahaan. Analisis hasil penelitian serta implikasi manajerial dan teoritis akan didiskusikan lebih lanjut dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 132/17 Sup a | ||||||
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Sulistiorini | ||||||
Date Deposited: | 25 Sep 2017 19:16 | ||||||
Last Modified: | 25 Sep 2017 19:16 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/61703 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |