ANALISIS HUBUNGAN PELAKSANAAN FUNGSI MANAJEMEN POAC DENGAN PENCAPAIAN STANDAR NASIONAL PKPR PADA POSYANDU REMAJA DI KOTA SURABAYA

FITRIANI PUTRI EKA NINGSIH, 101311123088 (2017) ANALISIS HUBUNGAN PELAKSANAAN FUNGSI MANAJEMEN POAC DENGAN PENCAPAIAN STANDAR NASIONAL PKPR PADA POSYANDU REMAJA DI KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ARILANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
FKM.132.17 Nin a - Abstrak.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FKM.132.17 Nin a - Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 28 September 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kota Surabaya masih memiliki Posyandu remaja dengan penilaian minimal dalam pencapaian Standar Nasional PKPR. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara pelaksanaan fungsi manajemen poac dengan pencapaian Standar Nasional PKPR pada Posyandu Remaja Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode rancangan cross sectional dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Wawancara dilakukan di 15 Posyandu Kota Surabaya dengan narasumber koordinator Posyandu remaja. Pengambilan data dilakukan dengan indeep interview dan check list observasi. Hasil penelitian didapatkan bahwa Posyandu remaja di kota Surabaya belum semuanya melakukan fungsi poac dalam program Posyandu remaja. Banyak diantaranya hanya mengandalkan koordinator dalam pelaksanaannya. Pembagian tugas belum merata. Standar remaja dirasa sangat sulit untuk dipenuhi. Hal tersebut berkaitan dengan minat dan sosialisasi yang tidak berjalan baik. Kesulitan lain didapatkan pada tidak adanya pedoman khusus yang diperuntukkan bagi Posyandu remaja sehingga petugas harus menerka dan membuat sendiri pedomannya. Banyak Posyandu remaja yang belum memiliki kelengkapan berkas serta tidak melakukan pencatatan dan pelaporan. Kurang beraturannya manajemen kesehatan dalam pelayanan Posyandu remaja berpengaruh terhadap hasil pencapaian Standar Nasional PKPR.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK FKM.132.17 Nin a
Uncontrolled Keywords: actuating, controlling, fungsi manajemen POAC, organizing, planning, Posyandu remaja.
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsNIM
FITRIANI PUTRI EKA NINGSIH, 101311123088UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNyoman Anita Damayanti, Dr., drg., M.Kes.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email binkol@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 05 Dec 2017 15:51
Last Modified: 05 Dec 2017 15:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/61862
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item