Yohhanes Christiaan Putra, 040710575 (2011) PENGARUH ELEMEN EKUITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TOKO BUKU PETRA TOGAMAS DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
KKB KK-2 B. 315-11 Put p abstrak.pdf Download (383kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
KKB KK-2 B. 315-11 Put p.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Petra Togamas adalah sebuah toko buku yang cukup unik dan berbeda dengan toko buku yang pernah ada sebelumnya. Togamas dikenal sebagai sebuah “toko buku diskon”, yaitu sebuah toko buku yang selalu memberikan diskon pada semua konsumennya di setiap waktu. Hal ini lah yang menjadi daya tarik bagi konsumen untuk datang berkunjung di sana. Penelitian ini berupaya untuk menguji elemenelemen ekuitas merek yang terdiri dari : kesadaran merek, kualitas yang dirasakan dan asosiasi merek dan apakah mereka memberikan pengaruh secara simultan pada loyalitas konsumen di Togamas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang datang berkunjung di Togamas dan mereka harus berumur antara 18 sampai 50 tahun. Sehingga diambil 100 orang konsumen yang bersedia menjadi responden untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data berupa analisis regresi linier berganda. Melalui hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa secara parsial semua variabel independen yang adalah: kesadaran merek, kualitas yang dirasakan dan asosiasi merek memiliki korelasi positif terhadap loyalitas konsumen di Petra Togamas. Tetapi hanya variabel kualitas yang dirasakan dan asosiasi merek yang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Sementara itu, uji secara simultan varibel independen tidak berkorelasi positif terhadap loyalitas konsumen. Dari semua variabel, kualitas yang dirasakan merupakan variabel yang paling tinggi signifkansinya terhadap loyalitas konsumen jika dibandingkan dengan variabel yang lain. Untuk penelitian selanjutnya disarankan untuk meneliti dengan menggunakan variabel penelitian yang lain selain elemen ekuitas merek yang belum pernah ada di model seperti contohnya kepercayaan, keengganan konsumen dalam berpindah merek, komitmen, dan manfaat yang didapatkan konsumen. Dan juga dengan menambah jumlah indikator dan sampel, hal ini dimaksudkan untuk mendapatkan hasil yang lebih spesifik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 315/11 Put p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | brand awareness, perceived quality, brand association, customer loyalty | ||||||
Subjects: | T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Andri Yanti | ||||||
Date Deposited: | 22 Feb 2012 12:00 | ||||||
Last Modified: | 06 Sep 2016 04:15 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6190 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |