PENGARUH ASPEK INTERNAL DAN EKSTERNAL DALAM PEMBELIAN IMPULS PADA PRODUK FASHION DI SURABAYA

Devi Dwi Herawati, 040710046 (2011) PENGARUH ASPEK INTERNAL DAN EKSTERNAL DALAM PEMBELIAN IMPULS PADA PRODUK FASHION DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KKB KK-2 B. 318-11 Her p abstrak.pdf

Download (297kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
KKB KK-2 B. 318-11 Her p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis pengaruh yang terjadi dari keterlibatan fashion pada pembelian impuls dimana dilihat dari faktor internal dan eksternal. adapun faktor internal dilihat dari variabel emosi positif dan kecenderungan konsumsi hedonik, sedangkan faktor eksternal dilihat dari variabel lingkungan toko. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Square. Hasil analisis membuktikan keterlibatan fashion berpengaruh pada emosi positif dan kecenderungan mengkonsumsi hedonik dan keterlibatan fashion berpengaruh langsung pada pembelian impuls. Namun, lingkungan toko ber[engaruh ppositif tidak signifikan pada emosi positif dan kecenderungan konsumsi hedonik berpengaruh negatif tidak signifikan pada emosi positif serta emosi positif berpengaruh negatif tidak signifikan pada pembelian impuls. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disarankan bagi pemilik toko untuk menyediakan informasi mengenai fashion terbaru melalui majalah, memperbaiki ke update pakaian menyediakan jasa konsultasi mengenai fashion. Sedangkan untuk akademisi sebagai dasar yang diharapkan dapat ditambahkan variabel-variabel lain untuk mendukung penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 318/11 Her p
Uncontrolled Keywords: fashion involvement, positive emotion, hedonic consumption tendency, store enviroment, impulse buying.
Subjects: T Technology > TS Manufactures > TS155-194 Production management. Operations management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Devi Dwi Herawati, 040710046UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
EditorGancar Candra Premananto, SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 22 Feb 2012 12:00
Last Modified: 06 Sep 2016 04:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6193
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item