YUDHA ADITYA NUGRAHA, 040419252 (2011) PENGARUH MOTIVASI DAN KEMAMPUAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DEPARTEMEN PEMASARAN PT. SELYCA MULIA SAMARINDA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-nugrahayud-19835-b.29-12-k.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2012-nugrahayud-23462-b.-29-12-k.pdf Download (361kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini pada dasarnya bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari motivasi dan kemampuan kerja terhadap kinerja karyawan departemen pemasaran PT. Selyca Mulia, sekaligus mengetahui pula variabel yang dianggap dominan terhadap kinerja karyawan. Peran kegiatan pemasaran sangat penting dalam usaha memasarkan dan menjual produknya untuk mempertahankan kelangsungan usaha PT. Selyca Mulia yang bergerak dalam bidang properti, sehingga diperlukan karyawan departemen pemasaran PT. Selyca Mulia yang berkualitas dan dapat bekerja secara optimal. Untuk itu, terdapat faktor dalam bekerja yang diharapkan mampu mengoptimalkan kerja karyawan di suatu perusahaan, diantaranya melalui motivasi serta kemampuan kerja karyawannya guna mendapatkan hasil yang memuaskan dari pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang melihat hubungan antar variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah motivasi kerja dan kemampuan kerja. Variabel terikatnya adalah kinerja karyawan. Populasi penelitian ini adalah karyawan yang bekerja di Departemen Pemasaran PT. Celica Mulia di Samarinda dengan jumlah 60 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan penyebaran kuesioner. Analisis data dilakukan melalui regresi linier berganda. Berdasarkan analisis yang dilakukan, maka diperoleh hasil regresi sebagai berikut : Y = 4,353 + 0,069 X1 + 0,607 X2 Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel motivasi kerja (X1= 0,069) dan variabel kemampuan kerja (X2 = 0,607) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan Depatemen Pemasaran PT. Selyca Mulia. Koefisien Determinasi Berganda (R2) atau R Squared diperoleh sebesar 0,699. Hal ini berarti secara bersama-sama 69,9 % perubahan variabel Y disebabkan oleh perubahan variabel X1 dan X2, sedangkan sisanya sebesar 30,1 % disebabkan oleh variabel lain yang tidak masuk ke dalam model regresi. Analisis secara parsial menunjukkan bahwa variabel kemampuan kerja menjadi variabel bebas yang paling berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan departemen pemasaran PT. Selyca Mulia, dengan nilai Beta yang sebesar 0,761.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 29/12 Nug p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | PERFORMANCE STANDARDS; EMPLOYEE MOTIVATION | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tatik Poedjijarti | ||||||
Date Deposited: | 02 Apr 2012 12:00 | ||||||
Last Modified: | 20 Jul 2016 03:11 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/6286 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |