PENGARUH SIKAP WAJIB PAJAK, MORAL WAJIB PAJAK DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Gubeng)

FINA PUTRI DAMAYANTHI, 041211331047 (2017) PENGARUH SIKAP WAJIB PAJAK, MORAL WAJIB PAJAK DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Gubeng). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ARILANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
A-290 - 17 Dam p - Abstrak.pdf

Download (53kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
A-290 - 17 Dam p - Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 9 October 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya pengaruh variabel independen yaitu, sikap wajib pajak, moral wajib pajak dan kesadaran wajib pajak terhadap variabel dependen berupa kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat penelitiannya menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada responden secara acak. Penelitian ini dilakukan di Kantor Pemungutan Pajak Pratama Surabaya Gubeng dan dari seluruh populasi diambil sampel sebanyak 100 orang responden. Responden dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar dan dengan berbagai latar belakang usia, gender, tingkat pendidikan dan golongan pekerjaan. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS 20. Metode analisis data tersebut digunakan untuk mengetahui pengaruh lebih dari satu variabel bebas terhadap satu variabel terikat. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa (1) sikap wajib pajak tidak berpengaruh signifikan positif terhadap kepatuhan perpajakan, (2) moral wajib pajak berpengaruh signifikan positif terhadap kepatuhan perpajakan, dan (3) kesadaran wajib pajak tidak berpengaruh signifikan positif terhadap kepatuhan perpajakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK A-290 - 17 Dam p
Uncontrolled Keywords: sikap wajib pajak, moral wajib pajak dan kesadaran wajib pajak, kepatuhan wajib pajak orang pribadi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
FINA PUTRI DAMAYANTHI, 041211331047UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAlfa Rahmiati, SE.,MM.,AkUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email binkol@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 24 Jan 2018 16:08
Last Modified: 24 Jan 2018 16:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/63023
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item