PENGGUNAAN VOYAGE ACCOUNT SEBAGAI ALAT PERHITUNGAN LABA-RUGI OPERASIONAL PER VOYAGE (Studi di Perusahaan Angkutan Laut PT Pelayaran Timur Asrilaut Surabaya)

Mobica Revitasari Suwardi, 040913189 (2017) PENGGUNAAN VOYAGE ACCOUNT SEBAGAI ALAT PERHITUNGAN LABA-RUGI OPERASIONAL PER VOYAGE (Studi di Perusahaan Angkutan Laut PT Pelayaran Timur Asrilaut Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ARILANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
A-302 - 17 Suw p - Abstrak.pdf

Download (149kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
A-302 - 17 Suw p - Sec.pdf
Restricted to Registered users only until 10 October 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan memberikan solusi atas masalah yang dialami manajemen PT Pelayaran Timur Asrilaut dengan pengaplikasian voyage account.. Dalam hal ini diharapkan dengan penggunaan voyage account dalam pembuatan laba-rugi operasional per voyage maka pihak manajemen dapat melakukan analisa atas laporan laba-rugi operasional yang dibuat oleh departemen akuntansi. Lebih jauh, dari analisa yang lebih baik manajemen dapat membuat perencanaan yang lebih baik maupun melakukan tindakan koreksi yang dibutuhkan. Penelitian menggunakan metode kualitatif explanatory dengan metode studi kasus di mana peneliti melakukan evaluasi dari sistem yang berjalan, menemukan kelemahan yang ada, lantas memberikan solusi berupa penggunaan voyage account dengan input berupa perhitungan biaya per voyage dalam rangka menjawab permasalahan manajemen dan direksi dalam melakukan analisa laporan laba-rugi operasional tiap voayage sehingga dapat menghasilkan suatu keputusan yang nantinya akan meningkatkan pertumbuhan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A-302 - 17 Suw p
Uncontrolled Keywords: analisa laporan keuangan, angkutan laut, pelayaran, sistem informasi akuntansi biaya, voyage account.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
Mobica Revitasari Suwardi, 040913189UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDebby R.Daniel, Dr.rer.pol.,SE.,AK.,CMA,CAUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email binkol@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 24 Jan 2018 16:45
Last Modified: 24 Jan 2018 16:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/63134
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item