SWITCHING BEHAVIOR GENERASI Y DARI TELEVISI KONVENSIONAL KE YOUTUBE

ZHANIAR ROSSALIA MAWARDHANI, 041311233295 (2017) SWITCHING BEHAVIOR GENERASI Y DARI TELEVISI KONVENSIONAL KE YOUTUBE. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.183.17 . Maw.s - ABSTRAK.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.183.17 . Maw.s - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 24 October 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui alasan berpindahnya generasi Y di kota Surabaya dari televisi konvensional ke YouTube. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yang menggunakan in-depth interview dengan mengajukan beberapa pertanyaan sebagai teknik pengumpulan data, menggunakan coding, dan triangulator. Penelitian ini melibatkan informan sebanyak 32 orang dengan 2 orang sebagai triangulator. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa generasi Y yang lebih suka untuk menghabiskan waktu dengan menonton YouTube. Ada tiga faktor yang menyebabkan generasi Y untuk berpindah dari televisi konvensional ke YouTube, yaitu adanya faktor pendorong, faktor penarik, dan faktor situasional. Faktor pendorong termasuk adanya dissatisfaction dari layanan jasa televisi, distrust, dan unpractical. Faktor penarik dari YouTube seperti adanya quality, trust, dan practical yang diberikan oleh YouTube. Dan faktor situasional yaitu switching cost dan variety seeking. Meskipun generasi Y menyatakan bahwa mereka sudah jarang menonton televisi dan lebih suka menonton YouTube, tetapi televisi konvensional tidak benar-benar ditinggalkan oleh mereka. Beberapa program televisi seperti berita dan siaran olahraga masih menjadikan televisi sebagai pilihan utama generasi Y untuk menonton acara tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.183/17 Maw s
Uncontrolled Keywords: Generasi Y, TV, YouTube, switching behavior, push factor, pull factor, mooring factor.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ZHANIAR ROSSALIA MAWARDHANI, 041311233295UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBadri Munir Sukoco, S.E., MBA., Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 27 Dec 2017 22:40
Last Modified: 17 Jan 2018 17:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64538
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item