MANAJEMEN MODAL KERJA, KINERJA PERUSAHAAN, DAN FINANCIAL CONSTRAINTS

RINANGLING HAYUNINGDYAH, 041311233189 (2017) MANAJEMEN MODAL KERJA, KINERJA PERUSAHAAN, DAN FINANCIAL CONSTRAINTS. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.188.17 . Hay.m - ABSTRAK.pdf

Download (556kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.188.17 . Hay.m - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 24 October 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan inverted u-shape dan peran financial constraints pada pengaruh manajemen modal kerja terhadap kinerja perusahaan. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia periode 2011-2015. Jumlah perusahaan yang diteliti sebanyak 98 perusahaan dengan menggunakan metode purposive sampling. Variabel dependen yang digunakan dalam penelitian adalah kinerja perusahaan yang diukur menggunakan Tobin’s Q dan variabel independen adalah manajemen modal kerja yang diukur menggunakan Net Trade Cycle serta variabel moderasi financial constraints diukur dengan menggunakan dummy klasifikasi financial constraints berdasarkan cash flow, interest coverage, pembayaran dividen, dividend payout ratio, cost of external financing, dan size. Selain itu, variabel kontrol yang digunakan dalam penelitian ini adalah size, leverage, growth, dan Return on Asset. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa terdapat hubungan inverted u-shaped dan peran financial constraints pada pengaruh manajemen modal kerja terhadap kinerja perusahaan. Selain itu, variabel kontrol size, leverage, dan Return on Asset berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja perusahaan, sedangkan variabel growth berpengaruh negatif terhadap kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.188/17 Hay m
Uncontrolled Keywords: Manajemen modal kerja, kinerja perusahaan, financial constraints, size, leverage, growth, Return on Asset
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
RINANGLING HAYUNINGDYAH, 041311233189UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRahmat Heru Setianto, S.E., M.Sc.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 27 Dec 2017 22:45
Last Modified: 17 Jan 2018 17:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64553
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item