PENGARUH KOMPONEN MARKETING MIX 7P TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP E-WOM POSITIF PADA PENGGUNA GO-RIDE GO-JEK DI SURABAYA

TINO GALIH PERDANA, 041211233013 (2017) PENGARUH KOMPONEN MARKETING MIX 7P TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP E-WOM POSITIF PADA PENGGUNA GO-RIDE GO-JEK DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.189.17 . Per.p - ABSTRAK.pdf

Download (18kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.189.17 . Per.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 24 October 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

E-WOM merupakan hal penting untuk mensukseskan pemasaran perusahaan, khususnya E-WOM positif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari lebih jauh tentang faktor-faktor yang mendorong E-WOM positif melalui kepuasan pelanggan yang diperoleh dari penentuan strategi marketing mix yaitu pada product, price, promotion, place, people, process, dan physical evidence pada layanan Go-ride. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan permodelan persamaan struktural (SEM). Responden dalam penelitian ini sebanyak 185 responden yang pernah menggunakan layanan Go-ride di Surabaya dari berbagai umur dan pekerjaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel product, price, promotion, people, process, physical evidence berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan serta variabel kepuasan pelanggan berpengaruh positif secara signifikan terhadap variabel E-WOM positif. Namun hasil berbeda terletak pada variabel place yang tidak memiliki pengaruh terhadap variabel kepuasan pelanggan. Temuan ini dapat digunakan perusahaan Go-jek pada layanan Go-ride sebagai evaluasi komponen marketing mix manakah yang membuat pelanggan puas setelah menggunakan jasa Go-ride di Surabaya dan apakah pelanggan tersebut berkeinginan untuk melakukan E-WOM positif untuk kedepannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.189/17 Pre p
Uncontrolled Keywords: Marketing mix, product, price, promotion, place, people, process, physical evidence, customer satisfaction, E-WOM positif.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
TINO GALIH PERDANA, 041211233013UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDien Mardhiyah, Dr., SE.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 27 Dec 2017 22:46
Last Modified: 17 Jan 2018 17:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64555
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item