MOHAMAD RIJAL ISKANDAR ZULQURNAIN, 041311233236 (2017) PENGARUH SOURCE CREDIBILITY, INFORMATION QUALITY, DAN PERCEIVED ENJOYMENT TERHADAP ONLINE TRUST,RECOMMENDATION ADOPTION DAN WORD OF MOUTH INTENTION KONSUMEN PADA ONLINE REVIEW DI YOUTUBE. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (ABSTRAK)
B.245.17 . Zul.p - ABSTRAK.pdf Download (29kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
B.245.17 . Zul.p - SEC.pdf Restricted to Registered users only until 25 October 2020. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Popularitas dan potensi besar media sosial Youtube sebagai wadah online review telah menarik pemasar untuk melibatkan media sosial Youtube sebagai bagian dalam aktivitas pemasaran produk, maupun merek mereka melalui pemasaran digital. Untuk memastikan informasi yang disampaikan dapat dikomunikasikan dengan efektif kepada konsumen melalui Youtube, pemasar dapat melibatkan peran para reviewer dalam channel-channel di Youtube. Namun, dalam menyampaikan konten video online review di Youtube, trust konsumen menjadi kunci yang dipertahankan oleh reviewer tersebut dalam menyampaikan konten. Sehingga, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan pemasar agar dapat memilih channel yang tepat untuk memaksimalkan kolaborasi antara pemasar dan channel di Youtube sebagai sumber informasi yang terpercaya bagi konsumen mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui hubungan aspek source credibility, information quality, dan perceived enjoyment terhadap online trust konsumen, serta mengetahui konsekuensi yang muncul dari online trust konsumen tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data pada penelitian ini diperoleh dari kuisioner yang disebarkan secara online kepada responden yang pernah menonton video dari channel review smartphone di Youtube. Total jawaban responden yang dikumpulkan berjumlah 189 orang responden. Hasil jawaban responden tersebut selanjutnya ditabulasi dan dianalisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa source credibility, information quality, serta perceived enjoyment memiliki pengaruh terhadap online trust. Selanjutnya, dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa online trust berpengaruh terhadap recommendation adoption dan word-of-mouth intention.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK2 B.245/17 Zul p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Source Credibility, Information Quality, Perceived Enjoyment, Online Trust, Online Review, Recommendation Adoption, Word-Of-Mouth | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Mr Binkol1 1 | ||||||
Date Deposited: | 28 Dec 2017 16:26 | ||||||
Last Modified: | 17 Jan 2018 18:32 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64690 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |