RIZKY AUDREY, 041211233089 (2017) PENGARUH SELF EFFICACY, INFORMAL LEARNING , PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS DAN TRUST TERHADAP INTENTION TO USE PRODUK LAYANAN MOBILE GO-JEK. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (ABSTRAK)
B.256.17 . Aud.p - ABSTRAK.pdf Download (39kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
B.256.17 . Aud.p - SEC.pdf Restricted to Registered users only until 25 October 2020. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tingginya jumlah penduduk Indonesia linier terhadap kebutuhan transportasi yang efisien. Di sisi lain, pesatnya perkembangan teknologi, khususnya di bidang jasa komunikasi digital melahirkan konsep dalam bidang transportasi dan layanan jasa online yang berbasis aplikasi. Berdasarkan fenomena aplikasi transportasi dan layanan jasa online yaitu mobile GO-JEK, maka tujuan dalam penelitian ini adalah apakah teknologi mobile GO-JEK tersebut dapat menarik minat calon pengguna untuk menggunakan produk layanan tersebut dengan menggunakan beberapa variabel yaitu Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Trust to Driver, Trust to Corporate, Informal Learning, dan mobile GO-JEK self efficacy terhadap Intention to Use. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pendekatan eksplanatori. Data dari penelitian ini didapatkan melalui kuisioner yang dibagikan pada 200 responden dan kemudian diolah dengan teknik analisis SEM-AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Self Efficacy berpengaruh positif terhadap Perceived Ease of Use dan Perceived Usefulness;2), Perceive Usefulness, Trust to Corporate, dan Trust to Driver berpengaruh positif terhadap Intention To Use;3) Perceived Ease Of Use berpengaruh negatif terhadap Intention to Use;4) Informal Learning berpengaruh positif terhadap Trust to Corporate dan Trust to Driver; 5) Informal Learning berpengaruh negatif terhadap Intention To Use; 6) Trust to Corporate dan Trust To Driver memediasi hubungan antara Informal Learning dengan Intention To Use. Dari hasil penelitian ini peneliti juga menemukan ada perkembangan model TAM.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK2 B.256/17 Aud p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Self Efficacy; Perceived Ease of Use; Perceived Usefulness; Informal Learning; Trust to Corporate; Trust to Driver; Intention to Use; mobile application; transportasi online; layanan jasa online. | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Mr Binkol1 1 | ||||||
Date Deposited: | 28 Dec 2017 17:14 | ||||||
Last Modified: | 17 Jan 2018 18:41 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64717 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |