PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT DAN REWARD AND RECOGNITION TERHADAP INTENTION TO STAY DENGAN EMPLOYEE ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT INDO BISMAR

ADITIYAWAN DWI SASMITA, 041012030 (2017) PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT DAN REWARD AND RECOGNITION TERHADAP INTENTION TO STAY DENGAN EMPLOYEE ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT INDO BISMAR. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B.261.17 . Sas.p - ABSTRAK.pdf

Download (263kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.261.17 . Sas.p - SEC.pdf
Restricted to Registered users only until 25 October 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perputaran karyawan yang tidak diinginkan akan menjadi masalah besar bagi perusahaan. Kehilangan karyawan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang baik akanmenyebabkan meningkatnya tekanan kerja, penurunan moral karyawan dan dapat memicu kegagalan perusahaan dalam mencapai tujuan.Perusahaan juga harus mengeluarkan waktu dan biaya untuk merekrut karyawan baru.Sehingga sangat penting untuk menjaga karyawan agar tetap tinggal di perusahaan.Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh perceived organizational support dan reward and recognition terhadap intention to stay. Juga untuk meneliti employee engagement sebagai mediasi antara perceived organizational support dan reward and recognition terhadap intention to stay.Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Indo Bismar yang berjumlah 80 responden.Teknik pengambilan sampel menggunakan metode sensus.Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis path dengan menggunakan program SPSS untuk menguji pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat serta pengaruh variabel mediasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa perceived organizational support dan reward and recognition berpengaruh signifikan terhadap intention to stay. Pengaruh employee engagement juga ditemukan berpengaruh sebagai mediasi antara perceived organizational support terhadap intention to stay. Namun employee engagement ternyata tidak signifikan sebagai mediasi antara reward and recognition terhadap intention to stay.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 B.261/17 Sas p
Uncontrolled Keywords: Intention to Stay, Perceived Organizational Support, Reward and Recognition, Employee Engagement
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ADITIYAWAN DWI SASMITA, 041012030UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNuri Herachwati, Dra. Ec., M.Si., M.Sc.,UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Binkol1 1
Date Deposited: 28 Dec 2017 17:18
Last Modified: 17 Jan 2018 18:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64734
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item