CAREER ADAPTIBILITY TERHADAP JOB SATISFACTION DAN WORK STRESS DENGAN INDIVIDUAL AFFECTIVENESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI STUDI KASUS PADA PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR Tbk CABANG UTAMA SURABAYA

BAYU AJI NUGROHO, 041314353043 (2017) CAREER ADAPTIBILITY TERHADAP JOB SATISFACTION DAN WORK STRESS DENGAN INDIVIDUAL AFFECTIVENESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI STUDI KASUS PADA PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR Tbk CABANG UTAMA SURABAYA. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (149kB) | Preview
[img] Text (full text)
TESIS.pdf
Restricted to Registered users only until 26 October 2020.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian yang dikaji dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh adaptabilitas karir (career adaptability) terhadap kepuasan kerja (job satisfaction) dengan korelasi yang positif (positive affectivity) dan pengaruh (career adaptability) terhadap kepenatan kerja (work stress) dengan korelasi yang negatif (negative affectivity) pada pegawai Bank Jatim khususnya Bank Jatim Cabang Utama Surabaya. Penelitian ini mengunakan metode penelitian kuantitatif. Pendekatan kuantitatif lebih fokus pada pembuktian hipotesis secara empiris. Pendekatan ini mencoba mengukur suatu konsep masalah dengan menggunakan variabel sehingga lebih mudah dipahami secara statistik. Pengumpulan data dilakukan untuk mendapatkan data mengenai objek yang akan diteliti. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada pegawai kredit Bank Jatim Cabang Utama Surabaya. Analisis dan penarikan kesimpulan penelitian didasarkan sumber data dengan menggunakan survey melalui kuesioner dengan struktur pertanyaan tertutup kepada 70 pegawai Bank Jatim. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Partial least Square (PLS) dengan sampel sebanyak 70 pegawai. Jenis data dalam penelitian ini adalah data subyek yaitu jenis data penelitian yang berupa pendapat atau sikap dari pegawai yang menjadi subyek penelitian (responden). Sedangkan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Hasil dari penelitian menjabarkan tentang career adaptability mempengaruhi job satisfaction dan work stress melalui mediasi individual affectiveness. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa karyawan Bank Jatim Cabang Utama Surabaya dengan career adaptability yang lebih tinggi pada saat pertama yang memang mengalami job satisfaction yang lebih tinggi dan work stress yang lebih rendah dan tingkat yang lebih tinggi dari job satisfaction serta individual affectivenes juga mempengaruhi secara langsung career adaptability terhadap job satisfaction dengan korelasi positif dan work stress dengan korelasi negatif.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM 58/17 Nug c
Uncontrolled Keywords: Career Adaptability, Job Satisfaction, Work Stress, dan Individual Affectiveness
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
BAYU AJI NUGROHO, 041314353043UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTri Siwi Agustin, Dr.,SE.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 25 Oct 2017 19:58
Last Modified: 25 Oct 2017 19:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/64861
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item