PENGEMBANGAN INTELLECTUAL CAPITAL DALAM MENDUKUNG PERILAKU KERJA DAN KINERJA DOSEN PERGURUAN TINGGI MUHAMMADIYAH DI SULAWESI SELATAN

JUSRIADI,EDI, 091417067304 (2017) PENGEMBANGAN INTELLECTUAL CAPITAL DALAM MENDUKUNG PERILAKU KERJA DAN KINERJA DOSEN PERGURUAN TINGGI MUHAMMADIYAH DI SULAWESI SELATAN. Disertasi thesis, Airlangga University.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak dis psdm 05 17.pdf

Download (60kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
dis psdm 05 17.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Permasalahan penelitian terkait kualitas sumber daya manusia dari aspek intellectual capital dan kinerja tridharma dosen dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan publikasi ilmiah dan pengabdian kepada masyarakat. Intervensi yang diperlukan untuk mengatasi masalah SDM dan kinerja dapat dilakukan melalui proses pelatihan dan pengembangan intellectual capital. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengevaluasi kontribusi variabel pendidikan formal, pendidikan non-formal dan pendidikan nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan dalam mendukung pengembangan intellectual capital, perilaku kerja dan kinerja dosen Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Sulawesi Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei di 10 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) melalui pemberian kuesioner pada 158 orang dosen. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) pendidikan formal dan pendidikan nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan berkontribusi positif dan signifikan dalam mendukung intellectual capital, (2) pendidikan nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan berkontribusi positif dan signifikan dalam mendukung perilaku kerja, (3) perilaku kerja berkontribusi positif dan signifikan dalam mendukung kinerja tridharma dosen, (4) pendidikan non-formal tidak berkontribusi signifikan dalam mendukung intellectual capital dan (5). intellectual capital tidak berkontribusi signifikan dalam mendukung kinerja tridharma dosen Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Sulawesi Selatan.

Item Type: Thesis (Disertasi)
Additional Information: KKB KK-2 Dis PSDM 05 17 Jus p
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Intellectual Capital, Perilaku Kerja, Performance
Subjects: L Education
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > S2 Pengembangan Sumber Daya Manusia
Creators:
CreatorsNIM
JUSRIADI,EDI, 091417067304UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIda Bagus Wirawan, Prof. Dr.., Drs, SU,UNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 31 Oct 2017 00:13
Last Modified: 31 Oct 2017 00:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/65248
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item