IMPLEMENTASI BAURAN PROMOSI KEBIJAKAN TAMBAH DAYA GRATIS 900 VA KE 1.300 VA PADA PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR

FYNNA ROSALIA WILIANTO, 151410813031 (2017) IMPLEMENTASI BAURAN PROMOSI KEBIJAKAN TAMBAH DAYA GRATIS 900 VA KE 1.300 VA PADA PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR. Tugas Akhir D3 thesis, Airlangga University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_FV.PM.43 17 Wil i.pdf

Download (36kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_FV.PM.43 17 Wil i.pdf
Restricted to Registered users only until 1 November 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur mengeluarkan kebijakan tambah daya gratis 900 VA ke 1.300 VA untuk para pelanggan listrik. Kebijakan tambah daya gratis ini dikhususkan kepada pelanggan rumah tangga dengan daya 900 VA yang ingin beralih ke daya 1.300 VA tanpa harus membayar biaya penyambungan seperti pada umumnya. Bauran promosi yang digunakan PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur yaitu iklan dengan media cetak seperti brosur yang diberikan langsung dari rumah ke rumah, PT. PLN (Persero) juga menggunakan media audio yaitu radio RRI yang memiliki saluran di seluruh daerah di Indonesia, sehingga hanya dengan menginformasikan promosi kebijakan tambah daya gratis 900 VA ke 1.30 VA pada radio RRI dapat mendapat feedback yang besar untuk PT. PLN (Persero) karna informasi yang disampaikan dapat langsung menyebar ke seluruh daerah di Indonesia, dan media outdoor seperti banner yang dipasang di seluruh kantor PLN dapat meningkatkan awareness promosi tambah daya gratis 900 VA ke 1.300 VA pada setiap masyarakat yang melewati kantor PLN. Tidak hanya dengan iklan PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur juga menggunakan bauran promosi hubungan masyarakat dengan cara sosialisasi untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan menjelaskan semua program PLN secara transparansi, khususnya program kebijakan tambah daya gratis 900 VA ke 1.300 VA untuk menciptakan WOM (Word of Mouth) di kalangan masyarakat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV.PM.43/17 Wil i
Uncontrolled Keywords: bauran, promosi, kebijakan, tambah daya
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF1-6182 Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
FYNNA ROSALIA WILIANTO, 151410813031UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEdwin Fiatiano, S.Sos., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 01 Nov 2017 01:33
Last Modified: 01 Nov 2017 01:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/65393
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item